Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PB PGRI Mengadakan Workshop Transformasi Digital Untuk Penguatan Organisasi

SEMARANG – Dalam era yang semakin digital, penguasaan kemampuan digital menjadi hal yang sangat penting, terutama dalam pengelolaan organisasi. Pengurus Besar (PB) PGRI sangat menyadari hal ini, dan sebagai langkah untuk memperkuat transformasi digital dalam organisasi, PB PGRI mengadakan Workshop Transformasi Digital PGRI. Acara ini berlangsung di Kampus II Universitas PGRI Semarang pada Selasa, 08 Agustus 2023.

“Workshop ini merupakan hasil kerjasama dengan organisasi guru internasional yang didukung oleh 4 organisasi guru dari Norwegia, Swedia, Jepang, dan Australia,” kata Ketua PB PGRI National Coordinator PGRI-EI Consortium Project, Dra Dian Mahsunah MPd.

Dian Mahsuah juga menjelaskan bahwa workshop ini adalah bagian dari program kerja tahun 2023 dan akan berlanjut ke tahun 2024. Kegiatan ini merupakan keempat kalinya diadakan, dan kali ini dilangsungkan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Selain itu, workshop serupa akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Workshop ini dibagi menjadi beberapa cluster. Cluster Semarang Jawa Tengah adalah cluster keempat, dengan peserta dari PGRI Provinsi Jateng dan PGRI Provinsi DIY,” tambah Dian Mahsunah.

Lebih lanjut, Dian Mahsunah menjelaskan bahwa cluster pertama diadakan di Bandung, Jawa Barat, dengan peserta dari PGRI Provinsi Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Cluster kedua diadakan di Bengkulu dengan peserta dari PGRI Provinsi Bengkulu dan Lampung. Sementara cluster ketiga digelar di Manado, Sulawesi Utara, dengan peserta dari PGRI Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Workshop yang berlangsung selama tiga hari ini mencakup berbagai rangkaian kegiatan, termasuk pembukaan oleh Ketua Umum PB PGRI Prof Unifah Rosyidi, pengarahan, penguatan dan pengembangan APKS (Asosiasi Pendidik Kristen Swasta), penguatan pengembangan LKBH PGRI (Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum PGRI), serta pengenalan dan penggunaan aplikasi digital untuk memperkuat organisasi.

“Kegiatan di hari terakhir akan difokuskan pada rencana tindak lanjut. Selain itu, ada sesi khusus yang berfokus pada administrasi, di mana peserta akan diajak untuk melakukan simulasi penggunaan sistem digital yang ada,” jelas Dian Mahsunah.

Dengan adanya Workshop Transformasi Digital ini, PB PGRI menunjukkan komitmen dalam menghadapi perkembangan teknologi dan digitalisasi, serta berusaha untuk terus memperkuat organisasi dalam menjalankan tugasnya dalam dunia pendidikan.🖥️🏫 #PGRI #TransformasiDigital #PendidikanMaju

Posting Komentar

0 Komentar