Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Generasi Pemimpin di Kemah Gerakan Nasional Revolusi Mental

BANJARNEGARA, 12 Agustus 2023 — Anak-anak usia sekolah saat ini diharapkan menjadi tonggak keemasan bagi Indonesia pada tahun 2045. Mereka adalah calon pemimpin bangsa saat Indonesia diproyeksikan menjadi salah satu kekuatan utama di panggung dunia.

Pandangan ini ditegaskan oleh Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr. Muhdi SH MHum, saat menjadi Kakak Pembina dalam Apel Besar di acara "Kemah Bhakti Pramuka Gerakan Nasional Revolusi Mental" di Banjarmangu, Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

“Kepada adik-adikku semua, kalian harus memastikan diri menjadi generasi unggul. Generasi unggul tidak hanya cerdas, tapi juga memiliki karakter yang kuat,” kata Kak Muhdi kepada para peserta cikal dan pembina pramuka.

Kak Muhdi berharap, para kakak pembina yang mendidik para cikal di setiap gugus depan akan bersama-sama dalam membentuk karakter. Pembinaan harus menitikberatkan pada pembentukan jiwa yang positif, sesuai dengan semangat Revolusi Mental.

“Di sinilah kita berusaha agar anak-anak muda memiliki jiwa yang sesuai dengan semangat Revolusi Mental. Mari kita didik adik-adik kita menjadi generasi unggul dengan karakter yang baik, generasi yang sesuai dengan semangat Profil Pelajar Pancasila,” kata Kak Muhdi.

Kak Muhdi melanjutkan, generasi muda perlu bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri agar mampu mengambil peran penting dalam kancah global.

“Sukses untuk kalian semua, Indonesia menantikan kalian untuk memimpin dunia,” pungkas Kak Muhdi.

Posting Komentar

0 Komentar