Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perkembangan Positif: Guru SMP dan SMA Semakin Banyak Bergabung dalam PGRI

SALATIGA - Senin (10/7) Dalam acara Sosialisasi Perjuangan Organisasi dan Daspen yang digelar di Gedung Guru PGRI Kota Salatiga, Ketua PGRI Kota Salatiga, Drs Zaenuri MPd, mengungkapkan perkembangan yang menarik terkait bergabungnya guru SMP dan SMA dalam PGRI.

Pada masa lalu, kesadaran untuk bersatu dan bergabung dalam satu organisasi hanya dimiliki oleh guru-guru Sekolah Dasar (SD). Namun, pada masa sekarang, dengan banyaknya tantangan yang dihadapi oleh guru-guru, semakin banyak guru SMP dan SMA yang bergabung dalam PGRI.

Zaenuri menjelaskan bahwa fenomena ini menunjukkan perubahan yang positif dalam kesadaran guru SMP dan SMA untuk terlibat dalam perjuangan dan aktivitas organisasi. Banyak peran nyata PGRI dalam memperjuangkan kepentingan guru yang dapat dirasakan langsung oleh para guru saat ini. Inilah yang membuat para guru mulai menyadari pentingnya bergabung dan terlibat dalam kegiatan organisasi.

Perjuangan yang dilakukan oleh pimpinan PGRI serta sosialisasi yang terus menerus dilakukan menjadi faktor penting dalam meningkatkan jumlah guru SMP dan SMA yang bergabung dengan PGRI. Zaenuri menegaskan bahwa semua ini merupakan hasil dari usaha keras dan sosialisasi yang terus dilakukan oleh para pimpinan.

Salah satu bukti perjuangan yang sangat signifikan adalah lahirnya Tunjangan Profesi Guru. Tunjangan profesi guru merupakan usaha nyata PGRI dalam meningkatkan kesejahteraan para guru. Dampaknya, saat ini hampir tidak ada lagi guru yang tidak sejahtera.

Zaenuri menambahkan dengan humor bahwa para guru saat ini sudah sangat sejahtera, bahkan dalam acara nasional, biaya tidak lagi menjadi masalah. Hal ini menjadi indikasi nyata dari keberhasilan perjuangan PGRI dalam meningkatkan kesejahteraan guru-guru.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI, H Sakbani SPd MH, Sekretaris Umum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wasekum Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., M.Si, Ketua Biro Kominfo Agus Wismanto, B.Sc, S.Pd, M.Pd , Yuniarto Budhi Santosa, S.Pd. dan jajaran pengurus serta anggota PGRI Kota Salatiga.

Perkembangan positif ini membuktikan bahwa PGRI terus berupaya meningkatkan kualitas kehidupan para guru SMP dan SMA melalui perjuangan dan upaya organisasi. Melalui sosialisasi yang lebih luas, diharapkan semakin banyak guru SMP dan SMA yang akan bergabung dalam PGRI dan aktif berpartisipasi dalam perjuangan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar