Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dr Muhdi: PGRI harus Jadi Pemungkin

Dari Konferensi Kerja Kabupaten Tahun Ketiga Masa Bakti XXII PGRI Kabupaten Demak
Sapon MPd: Komitmen untuk terus dukung perjuangan PGRI yang nyata kebermanfaatannya Potensi-potensi yang dimiliki  PGRI  harus bisa menjadi riil bernilai untuk menebar kebermanfaatan
Dr Muhdi: PGRI harus Jadi pemungkin dengan segenap potensi yang ada menjadi nyata bermanfaat. Potensi-potensi yang dimiliki  PGRI  harus bisa menjadi riil bernilai untuk menebar kebermanfaatan

Pantai Blabak Bangsri-Jepara, Sabtu-Minggu (27-28/Agustus) - Kominfo PGRI Jateng Tugas Konferensi Kabupaten antara lain membahas dan menilai pelaksanaan keputusan konferensi, membahas dan menetapkan RAPBO XXII Kabupaten Demak tahun 2023, dengan  mengusung Tema, “ Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Demikian antara lain giat Konferensi PGRI Demak yang diketuai H Sapon SPd MPd, berlangsung di Hotel Sekuro Village Beach and Resort, Pantai Blabak Bangsri-Jepara, Sabtu-Minggu (27-28 Agustus 2022).

Dalam pengantar sambutannya, Sapon menyatakan komitmen PGRI Demak untuk terus mendukung perjuangan-perjuangan  PGRI Provinsi yang nyata kebermanfaatannya, bukan saja untuk PGRI, tetapi juga  kebermanfaatan di berbagai forum-forum regional maupun nasional, dan masyarakat bangsa Indonesia pada umumnya.

Selanjutnya, Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi SH MHum dalam pidato sambutanya  mengingatkan, tujuan PGRI sejak kelahirannya yakni dengan tetap menjaga NKRI, dan  memajukan pendidikan. Untuk memajukan pendidikan maka kuncinya pendidikan harus unggul. Untuk mencapai pendidikan yang unggul maka tidak bisa tidak gurunya juga harus unggul.

Artinya, lanjut Dr Muhdi, guru yang unggul mestilah harus bisa memastikan peserta didiknya menjadi generasi yang unggul. Karena, hanya guru yang unggulah sebagai pemungkin terciptanya SDM unggul yang akan  mengantarkan era Indonesia emas 2045

Untuk itu, lanjut Dr Muhdi, kebersamaan, kepedulian, komitmen, integritas dan daya juang serta militansi pengurus PGRI adalah modal utama untuk bisa  bertransformasi. Tidak hanya transformasi digital saja, tetapi mampu mengajak untuk bertransformasi dengan segenap kegiatan yang memungkinkan kegiatan itu terlaksana. PGRI harus Jadi pemungkin dengan segenap potensi yang ada menjadi nyata bermanfaat. 

"Potensi-potensi yang dimiliki  PGRI  harus bisa menjadi riil bernilai untuk menebar kebermanfaatan", ungkap Dr Muhdi dengan tegas.

PGRI, lanjut Dr Muhdi, disamping melakukan transformasi dalam semua aspek juga harus berlomba-lomba melakukan, mengadakan berbagai bentuk aktivitas, kegiatan kelembagaan, untuk menebar kemanfaatan, meningkatkan kemandirian dan menjaga martabat.

Untuk itu, Dr Muhdi menambahkan, PGRI harus menjadi pemungkin dari yang tidak atau belum mungkin agar PGRI menjadi rumah besar yang nyaman, membahagiakan, sekaligus memberi manfaat sebesar-besarnya bagi pendidikan, masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutnya. Dr Muhdi juga mengungkapkan perjuangan-perjuangan PGRI untuk mengantarkan guru-guru menjadi lebih profesional dengan berbagai pelatihan guru dan kasek, workshop, PPG, dan bagaimana PGRI menginiasi, menyusun, dan memperjuangkan UUGD, PP Guru, rekruitmen guru dan tendik, memperjuangkan TPG dan hak-hak PPPK dan lain sebagainya.

Acara pembukaan konferensi PGRI Demak dilanjutkan dengan foto bersama. (Kominfo PGRI Jateng)

Posting Komentar

0 Komentar