Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Guru Unggul Sebagai Pemungkin Terciptanya SDM Unggul

 

Dari Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Brebes Tahun Ketiga Masa Bakti XXII
Wk Ketua PGRI Brebes Rojat MPd: mengapresiasi Bupati Brebes yang merespon perjuangan PGRI dengan telah diserahkannya  SK Pengangkatan 4.012 guru honorer melalui ASN PPPK
Dr Muhdi: Guru Unggul sebagai pemungkin terciptanya SDM unggul yang akan  mengantarkan era Indonesia emas 2045

Brebes, Rabu (6/7/2022)-Kominfo PGRI Jateng. Tugas Konferensi Kabupaten antara lain membahas dan menilai pelaksanaan keputusan konferensi, membahas dan menetapkan RAPBO XXII Kabupaten Brebes tahun 2023, dengan  mengusung Tema, “ Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Demikian antara lain diungkapkan Ketua panitia Rojat SPd MPd saat melaporkan kegiatan tersebut, yang berlangsung di Gedung PGRI Kabupaten Brebes, Rabu (6/7).

Rojat yang juga Wk.Ketua PGRI Brebes dalam laporan sambutannya mengungkapkan berbagai persoalan pendidikan dan program kegiatan yang telah dilakukan PGRI Brebes. 

"PGRI masih tetap solid dalam menangani berbagai persoalan pendidikan di Brebes", tandasnya.

Pihaknya, lanjut Rojat, juga sangat mengapresiasi kepada ibu Hj Idza Priyanti SE MH Bupati Brebes yang merespon perjuangan PGRI Brebes dengan telah diserahkannya  SK Pengangkatan 4.012 guru honorer melalui ASN PPPK.

Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi SH MHum dalam pidato sambutanya  mengingatkan, tujuan PGRI sejak kelahirannya yakni dengan tetap menjaga NKRI, dan  memajukan pendidikan. Untuk memajukan pendidikan maka kuncinya pendidikan harus unggul. 

Baca juga : Konferensi di Pelbagai Daerah Jawa Tengah

Untuk mencapai pendidikan yang unggul maka tidak bisa tidak gurunya juga harus unggul.

Artinya, lanjut Dr Muhdi, guru yang unggul mestilah harus bisa memastikan peserta didiknya menjadi generasi yang unggul. Karena, hanya guru yang unggulah sebagai pemungkin terciptanya SDM unggul yang akan  mengantarkan era Indonesia emas 2045

Untuk itu, lanjut Dr Muhdi, kebersamaan, kepedulian, komitmen, integritas dan daya juang serta militansi pengurus PGRI adalah modal utama untuk bisa  bertransformasi. Tidak hanya transformasi digital saja, tetapi mampu mengajak untuk bertransformasi dengan segenap kegiatan yang memungkinkan kegiatan itu terlaksana. PGRI harus Jadi pemungkin dengan segenap potensi yang ada menjadi nyata bermanfaat. 

"Potensi-potensi yang dimiliki  PGRI  harus bisa menjadi riil bernilai untuk menebar kebermanfaatan",pungkas Dr Muhdi dengan tegas.

Selanjutnya, Bupati Brebes  Hj. Idza Priyanti SE MH mengakui bahwa bidang pendidikan merupakan bidang prioritas. Untuk itu,  Bupati berharap dalam konferensi PGRI Brebes ini bisa menghasilkan program-program yang bisa bersinergis dengan pemerintah kabupaten untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Brebes.



Posting Komentar

0 Komentar