Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Guru Unggul Mestilah Harus Bisa Memastikan Peserta Didiknya Menjadi Generasi Unggul

Dari Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Purworejo Tahun Ketiga Masa Bakti XXII
Irianto Gunawan ; PGRI Purworejo Berkomitmen Untuk Bertransformasi menuju pelayanan bidang pendidikan yang lebih baik
Dr Muhdi : Guru Unggul Mestilah Harus Bisa Memastikan Peserta Didiknya Menjadi Generasi Unggul

Purworejo, Minggu (26/6)-Kominfo PGRI Jateng. Tugas Konferensi Kabupaten antara lain membahas dan menilai pelaksanaan keputusan konferensi, membahas dan menetapkan RAPBO XXII Kabupaten Purworejo tahun 2022, dengan mengusung Tema, “ Kreativitas dan Dedikasi Guru untuk Indonesia Maju". Demikian antara lain diungkapkan Ketua panitia Drs Eko Partono M.MPd saat melaporkan kegiatan tersebut, yang berlangsung di Gedung PGRI Kabupaten Purworejo, Minggu (26/6).

Ketua PGRI Kabupaten Purworejo Irianto Gunawan SPd dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan konferensi kerja kabupaten secara sederhana antara lain menyusun, menyepakati, dan menetapkan program organisasi secara rinci, lengkap, dan operasional. Oleh karena itu, Irianto menandaskan, PGRI Purworejo kedepan, Berkomitmen untuk bertransformasi menuju pelayanan bidang pendidikan yang lebih baik.

Irianto juga menyatakan siap menyukseskan dan melaksanakan hasil Konker PGRI Provinsi untuk menyalonkan dan menjadikan Dr Muhdi menjadi DPD-RI pada pemilu 2024.

"Hidup Pak Muhdi.. Hidup..! Pak Muhdi.. Jadi..! ", demikian yel-Yel Ketua PGRI Purworejo yang disambut gegap-gempita oleh seluruh hadirin.

Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi SH MHum dalam pidato sambutanya mengingatkan, tujuan PGRI sejak kelahirannya yakni dengan tetap menjaga NKRI, dan memajukan pendidikan. Untuk memajukan pendidikan maka kuncinya pendidikan harus unggul. Untuk mencapai pendidikan yang unggul maka tidak bisa tidak gurunya juga harus unggul. Artinya, lanjut Dr Muhdi, guru yang unggul mestilah harus bisa memastikan peserta didiknya menjadi generasi yang unggul

Untuk itu, lanjut Dr Muhdi, kebersamaan, kepedulian, komitmen, integritas dan daya juang serta militansi pengurus PGRI adalah modal utama untuk bisa bertransformasi. Tidak hanya transformasi digital saja, tetapi mampu mengajak untuk bertransformasi dengan segenap kegiatan yang memungkinkan kegiatan itu terlaksana. PGRI harus Jadi pemungkin dengan segenap potensi yang ada menjadi nyata bermanfaat.

"PGRI yang besar tidak hanya pamer baju seragam. Tidak hanya pamer kebesaran, tetapi bagaimana potensi-potensi yang dimiliki PGRI menjadi riil bernilai untuk menebar kebermanfaatan",pungkas Dr Muhdi dengan tegas.

Selanjutnya, Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti SH mengakui bahwa bidang pendidikan merupakan bidang prioritas. Untuk itu, wakil Bupati berharap dalam konferensi PGRI Purworejo ini bisa menghasilkan program-program yang bisa bersinergis dengan pemerintah kabupaten untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Purworejo (Wis-Kominfo PGRI jat)

Posting Komentar

0 Komentar