Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

FPGL Bisa Bersinergis dengan PGRI Jateng Menuju Profesional

Dari Audiensi Forum Pena Guru Literasi (FPGL) dengan Pengurus PGRI Jawa Tengah

FPGL Bisa Bersinergis dengan PGRI Jateng Menuju Profesional

Semarang, Jumat (18/2)- Kominfo PGRI Jateng. Forum Pena Guru Literasi (FPGL) yang diketuai oleh Drs Kuncoro Puji Raharjo MPd didampingi sekretaris Sugiyani SPd MPd melakukan audiensi dengan Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (18/2), berlangsung di ruang pengurus gedung PGRI Jateng.

Audiensi dimaksud selain mengenalkan kepengurusan baru FPGL, juga ingin mengenal PGRI lebih mendalam dan kemungkinan untuk bisa bergabung menjadi bagian dari organisasi PGRI Provinsi Jawa Tengah.

Dalam tanggapannya, Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah Dr Muhdi SH MHum selain mengenalkan dan menceritakan misi visi perjuangan PGRI mulai dari memperjuangkan UUGD, memperjuangkan sertifikasi, dan yang saat ini masih terus diperjuangkan yakni tentang P3K, juga sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran forum guru pena tersebut menjadi bagian dari PGRI Jawa Tengah.

"Silahkan saja, FPGL bisa menempati ruang-ruang yang ada, bisa bersama APKS atau SLCC, bahkan bisa berkolaborasi dengan penerbitan di PGRI Jateng, termasuk bisa menulis di jurnal PGRI atau di Majalah Derap Guru Jateng,"

Dr Muhdi mengharapkan, dengan telah dibentuknya kepengurusan di FPGL, maka sebenarnya bisa bersinergis dengan PGRI Provinsi Jawa Tengah untuk bersama menuju profesionalisme, yang selanjutnya bisa tumbuh dan berkembang menjadi wajah kreativitas pengembangan keprofesian terutama bagi guru-guru di Jawa Tengah.

Audiensi dipandu oleh Sekretaris Umum PGRI Provinsi Jateng Drs Aris Munandar MPd yang menegaskan bahwa PGRI Provinsi selalu terbuka kepada siapa saja untuk melakukan audiensi atau silaturahmi dan berdiskusi demi kemajuan organisasi dan pendidikan pada umumnya.

Turut hadir dan memberi masukan pada acara tersebut Ketua Biro Pengembangan Profesi Drs Agung Purwoko MPd dan Ketua Penerbitan PGRI Jateng yang juga Ketua PGRI Rembang Drs Jumanto MPd serta Ketua Biro Kominfo Dr Agus Wis. ( Kominfo)

Posting Komentar

0 Komentar