Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengukuhan Pengurus Kelengkapan Organisasi PGRI Kabupaten Cilacap Masa Bakti XXII

Cilacap – Jumat (18/2) bertempat di Gedung PGRI “Dwijaloka” Cilacap diselenggarakan acara Pengukuhan Pengurus Kelengkapan Organisasi PGRI Kabupaten Cilacap Masa Bakti XXII. Sebanyak 41 orang pengurus yang masing-masing menduduki jabatan Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI), Dewan Pakar, Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH), Smart Learning and Character Center (SLCC), Asosiasi Profesi Keahlian Sejenis (APKS), Perempuan PGRI, dan Satgas PGRI dikukuhkan langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Cilacap, Sutikno, S.Pd., M.M.

Dalam sambutannya, Sutikno menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pengurus Kelengkapan Organisasi yang telah dikukuhkan. 

“Saya tidak akan memberikan pesan apa pun karena semua pengurus kelengkapan organisasi adalah orang-orang terpilih yang telah terbukti memiliki kepedulian kepada kemajuan guru Indonesia, khususnya guru-guru di Kabupaten Cilacap. Saya yakin, Bapak Ibu yang hari ini dikukuhkan akan melakukan yang terbaik untuk PGRI.”

Sutikno juga menambahkan bahwa perjuangan PGRI adalah perjuangan tanpa henti dan tanpa pamrih. Dunia pendidikan di Indonesia membutuhkan kiprah orang-orang yang dengan tulis menyediakan dirinya utuk kemajuan pendidikan. Guru adalah sosok fundamental dalam pembangunan yang di pundaknya tersemat tenggung jawab besar, yaitu menyiapkan generasi hebat yang cerdas dan berkarakter unggul. Oleh karena itu, PGRI hadir untuk membersamai, mendampingi, dan mengawal perjuangan guru-guru Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Camat Cilacap Tengah, dan Sesepuh PGRI Kabupaten Cilacap. Di tengah-tengah padatnya jadwal acara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Sadmoko Danardono, M.Si hadir untuk memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan PGRI Kabupaten Cilacap. 

“PGRI merupakan satu-satunya organisasi guru yang profesional”, demikian salah satu kalimat yang diungkapkan Sadmoko dalam sambutannya. 

Sadmoko berharap agar PGRI selalu bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Cilacap. Beliau menceritakan sebuah kisah ketika beliau masih menjabat sebagai camat di Kecamatan Kampung Laut. Karena jarak yang harus ditempuh guru-guru lumayan jauh, seringkali beliau masuk kelas untuk mengajar sambil menunggu gurunya datang. Hal tersebut beliau lakukan karena kecintaannya pada dunia pendidikan.

Hadir pula dalam acara tersebut seluruh ketua PGRI Cabang di wilayah Kabupaten Cilacap. Acara pengukuhan berakhir pukul 10.00 dilanjutkan dengan rapat koordinasi pengurus cabang PGRI Kabupaten Cilacap yang membahas berbagai hal terkait program-program PGRI Kabupaten Cilacap. (Pipit Dwi Komariah)

Posting Komentar

0 Komentar