Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Banjir Merata di Kota Semarang: PGRI Jateng Sigap Bantu Korban

Banjir di Kota Semarang beberapa waktu lalu, meski terkesan tidak parah, ternyata termasuk besar dan merata. Tak mengherankan bila yang mengalaminya relatif banyak dan begitu merata di berbagai wilayah Kota Semarang.

Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr. H. Muhdi SH MHum, mengungkapkan, "Saya yang berada di wilayah agak tinggi saja mau keluar rumah tidak bisa. Jalanan banjir, nyaris masuk rumah. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana kondisi teman-teman yang ada di wilayah arteri sana." Hal ini disampaikannya di sela-sela pemberian bantuan pada guru dan tenaga kependidikan korban banjir untuk wilayah Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, Senin 2 April 2024.

Dr. Muhdi menambahkan, dari data yang sementara ini masuk, musibah banjir ini sempat melanda wilayah Brebes, Pekalongan, Demak, Grobogan, Kudus, sampai Pati. Kendati begitu luas wilayah di Jawa Tengah yang terdampak, PGRI Jateng berusaha untuk dapat hadir di berbagai wilayah tersebut.

“Begitu banyak yang terdampak, maka PGRI Jateng harus cermat membagi dana sosial. Antara daerah satu dengan daerah lain perolehannya berbeda menyesuaikan kondisi masing-masing. Banjir Demak dan Grobogan, yang sangat parah dan sampai berhari-hari, tentu lebih banyak dibandingkan daerah lainnya,” urai Dr. Muhdi.

Lebih lanjut Dr. Muhdi berharap, para guru dan tenaga kependidikan yang terdampak banjir segera bisa pulih dan bekerja normal. Dan semoga, bantuan yang diberikan saudara-saudara seprofesi ini bisa sedikit membantu meringankan beban yang dialami.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Semarang, Dr. H. Nur Khoiri MPd, menyampaikan bahwa bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu memang merata di berbagai daerah. Meskipun begitu, PGRI Kota Semarang berusaha untuk sigap memantau wilayah-wilayahnya yang terdampak banjir.

“Kami memang memantau situasi banjir. Dan kami dikirimi foto-foto anggota yang terdampak. Ternyata cukup ngeri melihatnya. Maka kami minta para ketua cabang untuk mendata anggota-anggota yang terdampak,” urai Dr. Nur Khoiri.

Lebih lanjut Nur Khori menuturkan, dari pendataan yang dilakukan, ternyata ada 720 anggota yang terdampak. Mereka berasal dari berbagai wilayah Kota Semarang yang terdampak banjir cuaca buruk beberapa waktu lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih pada PGRI Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan bantuan dana sekaligus bisa mendampingi kami dalam menyalurkan bantuan. Tidak lupa juga kami sampaikan rasa terima kasih pada seluruh anggota yang telah memberikan bantuan sebagai wujud solidaritas sesama anggota,” tandas Dr. Nur Khoiri.

#BanjirSemarang #PGRIJatengPeduli #SolidaritasPGRI 😢🙏🏽

Posting Komentar

0 Komentar