Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Optimalisasi Potensi di Bulan Ramadan: Refleksi PGRI Banyumas


Banyumas, 13 Maret 2024 - Bulan Ramadan bukan hanya tentang ibadah, tetapi juga tentang meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini menjadi fokus utama bagi PGRI Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang telah lama konsisten dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan kegiatan Ngaji bareng PGRI Kabupaten Banyumas setiap sore selama bulan Ramadan.

Ngaji bareng PGRI ini merupakan wadah bagi guru-guru agama untuk mengekspresikan diri dan menunjang kegiatan di masing-masing unit kerja mereka. Melalui kegiatan ini, diharapkan para guru dapat tampil prima di hadapan anak-anak dan menarik minat serta perhatian mereka dalam pembelajaran.

Selain kegiatan Ngaji bareng, PGRI Kabupaten Banyumas juga aktif dalam meningkatkan kompetensi guru, khususnya para guru muda. Mereka melakukan berbagai kegiatan, termasuk webinar yang menunjang kinerja guru. Melalui webinar ini, para guru dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan baru yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Pada tahun ini, PGRI Kabupaten Banyumas berhasil mengumpulkan lebih dari 52.000 pengikut di kanal YouTube mereka, menunjukkan bahwa banyak orang yang tertarik dengan kegiatan dan program yang mereka lakukan. Hal ini juga menunjukkan bahwa virus-virus kebaikan dapat tersebar melalui berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PGRI Kabupaten Banyumas.

Dalam refleksi Ramadan tersebut, Ketua PGRI Kabupaten Banyumas, Sarno, S.Pd., SH, M.Si, menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan tetap produktif selama bulan puasa. Menurutnya, puasa tidaklah menghalangi kita untuk bekerja dan meningkatkan kinerja kita. Bahkan, puasa dapat membuat kita semakin sehat dan dekat dengan Allah SWT.

Ketua PGRI Kabupaten Banyumas juga mengajak semua anggota PGRI dan masyarakat Banyumas untuk tetap berpuasa namun tetap produktif. Menurutnya, dengan niat yang baik, semua pekerjaan dapat menjadi ibadah dan membawa keberkahan.

Dengan demikian, melalui refleksi Ramadan ini, PGRI Kabupaten Banyumas mengajak seluruh masyarakat untuk mengoptimalkan potensi diri dan menjaga kualitas pendidikan, serta tetap produktif dalam menjalani ibadah puasa Ramadan.

Posting Komentar

0 Komentar