Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berhasil Atasi Masalah Guru dengan Pendekatan Baru

KUDUS – Dalam sosialisasi perjuangan dan daspen Hotel Kenari Kudus, Sabtu 26/8/2023, Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, memberikan apresiasi luar biasa pada pendekatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Harjuna Widada SH. Harjuna Widada berhasil menangani berbagai permasalahan guru dengan pendekatan yang baru, yaitu dengan meminta masalah diselesaikan melalui organisasi sebelum melibatkan dinas.

"Baru kali saya dengar ada kepala dinas, kalau ada masalah (guru) diserahkan pada PGRI dulu. Jadi ternyata, walaupun (bergelar) SH, pemahaman tentang budaya guru (dalam menyelesaikan masalah) bisa jadi lebih baik daripada yang (bergelar) SPd. Saya hormat. Ini luar biasa," ungkap Dr Muhdi.

Dr Muhdi menegaskan bahwa pendekatan seperti ini, yang lebih mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan masalah guru, jauh lebih baik daripada menggunakan pendekatan hukum secara langsung. Metode penyelesaian semacam ini bisa dijadikan contoh tentang bagaimana mengatasi permasalahan guru secara efektif.

"Penyelesaian dengan musyawarah adalah cara yang mungkin lebih efektif dibandingkan dengan cara bras-bres," tambah Dr Muhdi.

Tidak hanya memberikan apresiasi kepada Kepala Disdikpora Kudus, Dr Muhdi juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kudus H Hartopo dan Kadisdikpora Harjuna Widada atas dukungan mereka dalam memajukan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan para guru di Kabupaten Kudus.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kadisdikpora Kabupaten Kudus Harjuna Widada SH, Wasekum PGRI Jateng Wahadi MH, Kabiro Kominfo Dr Agus Wismanto MPd, dan Ketua PGRI Kabupaten Kudus Ahadi Setiawan MPd. #PGRI #Pendidikan #Guru #Inovasi #PermasalahanGuru #Kudus

Posting Komentar

0 Komentar