Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KONKERKAB PGRI Kabupaten Blora Fokus Pada Peningkatan Guru

BLORA – Dalam upaya memajukan dunia pendidikan, Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) PGRI Kabupaten Blora diselenggarakan dengan semangat penuh. Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, menyampaikan bahwa PGRI sebagai organisasi naungan guru semakin tumbuh besar dan menjadi wadah konsolidasi para guru. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 19 Agustus 2023, dengan tema "Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Maju, Indonesia Kuat".

Konjerkab PGRI Kabupaten Blora tahun ketiga Masa Bakti XXII tahun 2023 digelar di gedung Grha Acharya Santika. Acara ini dihadiri oleh Bupati Blora, H. Arif Rohman, M.Si, yang juga menghadirkan perwakilan dari kepala dinas pendidikan kabupaten Blora, Kementerian Agama, dewan pendidikan kabupaten Blora, serta pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah dengan kehadiran Sekretaris Umum PGRI Jawa Tengah, Drs. Aris Munandar.

Dalam sambutannya, Bupati Blora mengungkapkan bahwa PGRI memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah dalam mendukung dan melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan kompetensi guru, terutama di wilayah kabupaten Blora. Ia menegaskan bahwa pemerintah kabupaten Blora akan terus berupaya meningkatkan kondisi para guru, terutama mereka yang berstatus tenaga honorer, melalui Pemutihan Penghasilan Pegawai (P3K).

Sebelum memasuki agenda Konkerkab, acara ini dimulai dengan peluncuran penggunaan Grha Acharya Santika sebagai sarana pertemuan dan kegiatan PGRI Kabupaten Blora. Grha tersebut merupakan hasil dari hibah Pemkab Blora pada tahun sebelumnya sebesar 500 juta rupiah. Kehadiran gedung ini menjadi langkah nyata dalam memberikan dukungan infrastruktur bagi kegiatan-kegiatan pendidikan dan perjuangan guru di wilayah kabupaten Blora.

Dalam suasana yang penuh semangat, Konkerkab PGRI Kabupaten Blora tahun ketiga Masa Bakti XXII ini menegaskan komitmen PGRI dalam memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan di daerah. Pendidikan yang berkualitas dianggap sebagai landasan kuat untuk mendorong kemajuan bangsa, sesuai dengan semangat tema "Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Maju, Indonesia Kuat".

Dalam era perubahan dan tantangan global, peran guru menjadi semakin penting dalam membentuk karakter generasi muda dan mencetak insan-insan berkualitas. Konkerkab ini tidak hanya menjadi tempat bagi para guru untuk menyatukan visi, tetapi juga untuk merumuskan langkah-langkah konkrit dalam meningkatkan kompetensi guru serta kualitas pendidikan secara keseluruhan.

Melalui dukungan Bupati Blora dan para pihak terkait, diharapkan Konkerkab PGRI Kabupaten Blora tahun ini akan menjadi tonggak penting dalam perjuangan menuju pendidikan yang lebih baik. Semangat kolaborasi dan semakin kuatnya sinergi antara pemerintah, PGRI, dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan perubahan positif yang signifikan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Blora. #PGRIKabupatenBlora #Konkerkab2023 #PendidikanBerkualitas

Posting Komentar

0 Komentar