Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

RAKOR Bidang Organisasi dan Kaderisasi

SEMARANG - Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr. Muhdi SH MHum, menjelaskan bahwa PGRI memiliki tiga tujuan perjuangan yang menjadi fokus utama organisasi tersebut. Dalam acara Rapat Koordinasi Biro dan Bidang PGRI Se-Jawa Tengah yang digelar secara daring, Dr. Muhdi menyampaikan pentingnya mempertahankan NKRI, memajukan pendidikan, dan memuliakan guru.

"PGRI ini merupakan organisasi profesi yang sekaligus juga organisasi perjuangan dan organisasi ketenagakerjaan. Dalam perjuangannya, PGRI berfokus pada tiga tujuan perjuangan yakni, mempertahankan NKRI, memajukan pendidikan, dan memuliakan guru," tutur Dr. Muhdi.

Dr. Muhdi menekankan pentingnya menjaga konsistensi organisasi PGRI sebagai organisasi yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dalam upaya mempertahankan NKRI. Sejak berdirinya PGRI hingga saat ini, landasan organisasi tersebut terus terjaga.

Dalam memajukan pendidikan, PGRI telah melaksanakan berbagai program seperti pengembangan keprofesian guru, perjuangan untuk lahirnya UU Guru dan Dosen, PP Guru, serta pengalokasian anggaran pendidikan 20 persen dari APBN. Dr. Muhdi juga menyinggung tentang rekrutmen guru dan tenaga kependidikan, serta penghapusan Ujian Nasional (UN).

Terkait dengan memuliakan para guru, Dr. Muhdi menyebutkan bahwa perjuangan PGRI telah menghasilkan beberapa capaian penting, seperti pengakuan guru sebagai profesi, lahirnya Tunjangan Profesi Guru, masa pensiun 60 tahun, dan adanya seleksi P3K Guru. Berbagai bentuk perjuangan ini tetap dijaga konsistensinya oleh organisasi PGRI.

Dr. Muhdi menegaskan bahwa lahirnya Undang-Undang Guru dan Dosen tidak lepas dari perjuangan keras dari kader-kader hebat PGRI, termasuk Dr. Sudarto MA dan Prof. Muhammad Surya yang saat itu menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Peran kader-kader hebat ini dalam legislasi telah mendorong lahirnya undang-undang tersebut.

Rapat Koordinasi Biro dan Bidang PGRI Se-Jawa Tengah dihadiri oleh berbagai pengurus dan anggota PGRI, termasuk Wakil Ketua PGRI Jateng, Sekretaris Umum PGRI Jateng, dan Biro Kaderisasi Organisasi PGRI Jateng. 💪📚👨‍🏫 #PGRIJateng #PerjuanganPGRI #PendidikanBerkualitas

Posting Komentar

0 Komentar