Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGRI Jateng Sukses Kelola Daspen: Dana Pensiun Dipastikan Cair Tepat Waktu

"Kalau diajukannya sebelum tanggal 10, bulan berikutnya dapat dipastikan cair." - H Sakbani

SEMARANG - PGRI Jawa Tengah terus menunjukkan kepemimpinan yang baik dalam pengelolaan organisasinya. Salah satu buktinya terlihat dalam pengelolaan Dana Pensiun PGRI (Daspen PGRI) yang sangat efektif. Dalam acara "Sosialisasi Perjuangan Organisasi dan Daspen PGRI Jateng", Wakil Ketua PGRI Jateng dan Ketua Daspen PGRI Jateng, H Sakbani SPd MH, memaparkan bahwa pengajuan dana pensiun sebelum tanggal 10 di bulan berikutnya akan langsung cair.

"Hal ini merupakan bukti dari efektivitas pengelolaan Daspen. Jika pengajuan dilakukan sebelum tanggal 10, bulan berikutnya dapat dipastikan cair," tegas H Sakbani sambil disambut dengan tepuk tangan meriah.

H Sakbani menjelaskan bahwa pengelolaan Daspen tidaklah mudah. Bahkan, begitu sulitnya hingga saat ini tidak ada organisasi PGRI di Indonesia yang memiliki Daspen. Beberapa organisasi yang mencoba belajar dari PGRI Jateng pun tidak berhasil melanjutkan pengelolaan Daspen.

"Daspen ini dibentuk bersamaan dengan pembentukan Dansos. Daspen digunakan untuk memberikan santunan kepada guru dan tenaga pendidik yang sudah pensiun, sedangkan Dansos digunakan untuk memberikan santunan kepada guru dan tenaga pendidik yang meninggal dunia sebelum pensiun. Badan ini dibentuk pada masa kepemimpinan Bapak Karseno pada tahun 1985 dan beroperasi tahun 1986," papar H Sakbani.

Lebih lanjut, H Sakbani menjelaskan bahwa pengelolaan Dana Pensiun ini pernah mengalami pasang surut. Tantangan terberat terjadi beberapa tahun lalu ketika jumlah guru yang pensiun meningkat pesat sementara pemerintah tidak mengangkat guru baru. Meskipun neraca keuangan sempat memburuk, berkat pengelolaan yang baik, semua dapat ditangani dengan baik. Dalam dua tahun terakhir, terjadi peningkatan yang signifikan dalam pengelolaan Daspen.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi SH MHum, Ketua PGRI Kota Semarang, Dr. Nur Khoiri, Kominfo PGRI Jateng, Dr. Agus Wismanto, Ketua PGRI Cabang Khusus UPGRIS, Dr. Joko Siswanto, serta anggota dan pengurus PGRI Kota Semarang.

Teruskan kegiatan positif dan inovatif PGRI Jateng dalam pengelolaan Dana Pensiun. Semoga pelayanan yang prima dan tepat waktu dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pensiunan anggota PGRI.

Posting Komentar

0 Komentar