Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pendaftaran UPGRIS Memberi Manfaat Langsung bagi Anggota PGRI

Ungaran - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menjadi pilihan cerdas bagi anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ingin merasakan manfaat langsung keanggotaannya. Mendaftar sebagai mahasiswa di UPGRIS memberikan potongan 20% biaya pendidikan selama 20 tahun.

Dalam acara "Sosialisasi Perjuangan dan Daspen PGRI Jateng" yang diadakan di Aula Kantor UPTD Pendidikan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, pada Selasa, 25 Juli 2023, Dr. Muhdi SH MHum, Ketua PGRI Jateng dan Pembina UPGRIS, menjelaskan manfaat ini kepada para hadirin.

"Anggota PGRI akan mendapatkan potongan 20 persen. Jadi, biaya pendidikan selama 20 tahun tidak akan menjadi beban berat. Ayo manfaatkan kesempatan ini, terutama ketika Bu Rektor hadir di sini," kata Dr. Muhdi disambut tepuk tangan meriah dari para audien.

UPGRIS memberikan kesempatan bagi anggota PGRI untuk merasakan manfaat keanggotaannya secara langsung. Beberapa manfaat yang dihasilkan dari perjuangan PGRI juga dijelaskan oleh Dr. Muhdi. Salah satunya adalah Hari Guru Nasional yang merupakan hasil perjuangan PGRI dan selalu diperingati pada tanggal 25 November.

"Hari Guru Nasional adalah hasil perjuangan PGRI, oleh karena itu, tanggal peringatannya dipilih tepat dengan hari berdirinya PGRI. Jadi, jika ada kepala daerah yang melarang guru menggunakan seragam PGRI pada peringatan Hari Guru, berarti dia belum memahami bahwa hari itu juga adalah hari berdirinya PGRI," tambah Dr. Muhdi.

Perjuangan lainnya yang berhasil diwujudkan adalah pengangkatan para guru honorer yang dulunya diberi label "K-2" menjadi pegawai negeri. Dibutuhkan aksi demo besar-besaran untuk mendorong pemerintah mengakui status guru-guru honorer yang telah memberikan kontribusi besar.

"Berkat perjuangan PGRI, akhirnya ada undang-undang yang mengatur usia pensiun PNS guru hingga mencapai usia 60 tahun," sambung Dr. Muhdi, sambil menjelaskan bahwa masih banyak hasil perjuangan guru lainnya, termasuk UU Guru dan Dosen yang menciptakan "tunjangan profesi" dan perjuangan dalam pembukaan jalur ASN P3K.

Acara "Sosialisasi Perjuangan dan Daspen PGRI Jateng" juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatno SH MM, Sekdin Pendidikan Kabupaten Semarang Gogo Widiyatmoko MM, Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Bendahara PGRI Jateng yang juga Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, Wakil Sekretaris Umum PGRI Jateng Drs Wahadi MPd, serta pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Semarang.πŸŽ“πŸ›️πŸ’ͺπŸ–Ό️πŸ“šπŸ«πŸŽ¬πŸ“ΊπŸ’πŸ“ #PGRIJateng #UPGRIS #PendidikanBerkualitas #PendidikanTerbaik

Posting Komentar

0 Komentar