Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DASPEN Guru Jawa Tengah: Satu-satunya Badan Dana Pensiun di Indonesia

Klaten - Dana Pensiun Guru PGRI Jawa Tengah menjadi satu-satunya badan dana pensiun yang ada di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua PGRI Jawa Tengah yang juga Ketua Daspen PGRI Jawa Tengah, H Sakbani SPd MM, dalam acara "Sosialisasi Perjuangan Organisasi dan Daspen PGRI Jateng" yang diadakan di Gedung Guru PGRI Klaten pada Jumat, 14 Juli 2023.

Hanya PGRI Jawa Tengah yang memiliki badan dana pensiun di Indonesia, meskipun PGRI memiliki organisasi di tiap provinsi. Pendirian Daspen PGRI Jawa Tengah bertujuan untuk memberikan santunan kepada guru-guru yang sudah memasuki masa pensiun.

"Hanya PGRI Jawa Tengah yang memiliki dana pensiun. Daspen ini menjadi satu-satunya di Indonesia," tegas H Sakbani.

Dana pensiun tersebut dihimpun dari anggota PGRI untuk memberikan tambahan materi kepada guru-guru yang sudah memasuki masa purna bakti. Hal ini menunjukkan keberhasilan pengelolaan lembaga dan keuangan organisasi PGRI Jawa Tengah.

Sakbani menambahkan bahwa Daspen PGRI Jawa Tengah menjadi satu-satunya di Indonesia karena pengelolaan dana ini tidaklah mudah. Banyak PGRI provinsi lain yang mencoba untuk belajar mengelola dana namun tidak berhasil. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua PGRI Jateng H. Sakbani, S.Pd, MH, Sekretaris Umum PGRI Jateng Drs. H. Aris Munandar, M.Pd, Wakil Bendahara H. Muslih, S.Pd, M.Acc, Wasekum Dr. Saptono Nugrohadi, Kominfo PGRI Jateng Agus Wismanto, B.Sc, S.Pd, M.Pd, Ketua PGRI Klaten Sunardi S.Pd., MM,, dan perwakilan pengurus dan anggota PGRI se-Kabupaten Klaten. 

Posting Komentar

0 Komentar