Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelatihan Digital School Boot Camp 2023 Dihadiri 100 Guru Anggota PGRI Kota Salatiga

Sebanyak 100 guru anggota PGRI Kota Salatiga mengikuti pelatihan kemampuan digital bertajuk "Digital School Boot Camp 2023" yang digelar PGRI Kota Salatiga pada Rabu—Kamis, 24-25 Mei 2023 di SMA Negeri 1 Salatiga.

Ketua PGRI Kota Salatiga, H Zaenuri MPd, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya perkembangan kemampuan digital bagi para guru. Zaman yang terus berkembang menuntut adanya kemampuan digital sebagai modal dasar dalam mendidik generasi muda yang tumbuh di era digital.

"Perkembangan zaman menuntut kita untuk menguasai kemampuan digital. Lihat Kurikulum Merdeka, penuh dengan platform-platform digital. Bagaimana bisa mengimplementasikan Kurikulum Merdeka tanpa menguasai kemampuan digital?" ujar Zaenuri.

Zaenuri menegaskan bahwa penguasaan kemampuan digital tidak lagi sekadar "penting", tapi telah menjadi "wajib" bagi para guru. Dalam dunia yang semakin bertransformasi menjadi ranah digital, penguasaan kemampuan digital tidak dapat dihindari lagi.

"Bukan hanya fardhu ain, tapi sudah wajib mugloladoh. Para guru harus menguasai kemampuan digital," tegas Zaenuri.

Ketua Panitia Digital School Boot Camp, Dra. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd menyampaikan tiga tujuan dari kegiatan ini. Pertama, meningkatkan kemampuan guru dalam pembuatan konten multimedia pembelajaran interaktif. Kedua, meningkatkan kemampuan peserta dalam memanfaatkan portal Jateng Pintar. Ketiga, memberikan pengetahuan kepada peserta agar dapat menyebarkannya di sekolah dan lingkungan sekitar.

"Jumlah peserta kegiatan Digital School Boot Camp ini adalah 100 orang, terdiri dari 50 orang anggota PGRI dari unsur Dikdas dan 50 orang anggota PGRI dari unsur Dikmen," jelas Dr. Yuliati.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Walikota Salatiga Sinoeng Nugroho MM, Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr. Muhdi, Ketua PGRI Kota Salatiga H Zaenuri MPd, Dr. Katarina Herwanti, M.Pd. SLCC, Kabiro Pengembangan Profesi dan APKS PGRI Jateng Agung Purwoko MPd, serta Dr. Agus Wismanto dari Kominfo PGRI Jateng.

Pelatihan Digital School Boot Camp 2023 ini memberikan kesempatan kepada para guru untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam menghadapi tantangan pendidikan di era digital. Diharapkan, dengan menguasai kemampuan digital, para guru akan dapat menghadirkan pembelajaran yang lebih interaktif dan relevan bagi generasi muda.

#PendidikanDigital #PGRIKotaSalatiga #KemampuanDigitalGuru

Posting Komentar

0 Komentar