Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ramadhan Bersama PGRI Jateng Digelar di Kota Magelang

MAGELANG - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Tengah mengadakan acara "Ramadhan Bareng PGRI Jateng" pada Kamis (13/4). Acara ini akan diisi dengan berbagai kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadhan, dan dihadiri oleh berbagai narasumber, salah satunya adalah Sekretaris PGRI Kota Magelang, Salamun, S.Ag., M.Pd.

Meski tidak ada tradisi khusus di Kota Magelang untuk menyambut Ramadhan, namun masyarakat Kota Magelang sering mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Ramadhan, terutama para guru dan siswa yang di fasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kota Magelang. Salah satu kegiatan yang menjadi tradisi adalah acara tarhib Ramadan yang diadakan setiap tahun. Kegiatan tersebut akan diadakan dengan tema "Bhinneka Tunggal Ika" yang melibatkan semua warga, terlepas dari agama dan kepercayaan masing-masing.

Kota Magelang, yang berukuran kecil dengan hanya tiga kecamatan, memiliki keanekaragaman masyarakat yang cukup tinggi. Selain terkenal dengan sekolah militer, kota ini juga memiliki kekayaan budaya dan kuliner yang khas, salah satunya adalah getuk trio yang berasal dari ketela.

Menurut Salamun, S.Ag., M.Pd, Kota Magelang selama ini tidak mengalami masalah dalam hal akulturasi budaya dan toleransi antarwarga.

"Magelang dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik dalam hal toleransi di Indonesia," kata Salamun.

Acara "Ramadhan Bareng PGRI Jateng" nantinya akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang melibatkan semua peserta, seperti buka puasa bersama, tarawih bersama, dan kegiatan lainnya. Selain itu, acara ini juga akan dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan budaya, serta para pejabat dari Pemerintah Kota Magelang.

Kota Magelang sendiri memiliki banyak tempat wisata yang menarik, seperti Taman Kyai Langgeng dan Gunung Tidar yang terkenal sebagai tempat wisata religi. Selain itu, kota ini juga memiliki berbagai potensi perekonomian yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

Diharapkan dengan adanya acara "Ramadhan Bareng PGRI Jateng" ini, masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan memperkuat toleransi antarwarga, serta meningkatkan kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Posting Komentar

0 Komentar