Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Paguyuban Keluarga PGRI Provinsi Jawa Tengah Gelar Halal Bihalal

SEMARANG - Paguyuban Keluarga PGRI Provinsi Jawa Tengah mengadakan acara Halal Bihalal dalam rangka merayakan Lebaran pada Sabtu, 29 April 2023. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus PGRI, termasuk ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, Dr. H. Muhdi, S.H., M.Hum. Acara digelar di rumah beliau di Jalan Tirto Mukti VIII RT 10 RW 27 Tlogosari, Semarang, dan dimulai pada pukul 10.00 WIB. 

Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara seluruh pengurus PGRI semua masa bakti serta menyambut datangnya bulan suci Ramadan dan Lebaran tahun 2023. 

Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, Dr. Muhdi,SH., M.Hum mengatakan bahwa momen Lebaran adalah waktu yang tepat untuk membangun silaturahmi, sedangkan setelah Lebaran adalah waktu untuk menjaga keberlangsungannya.

“Bukan hanya sekadar membangun silaturahmi, tetapi juga menjaganya agar tidak terputus. Saya berharap tali silaturahmi dengan para pengurus ini terus terjalin dan terjaga,” ujar Dr. Muhdi.

Acara Halal Bihalal tersebut diawali dengan sambutan dari ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, diikuti dengan doa bersama. Selain itu, pada kesempatan itu juga diadakan kajian dengan tema Muflis oleh Sunan Baedowi, S.H.I., M.S.I.

"Muflis adalah orang yang memiliki kekurangan harta, sedangkan mukhlis adalah orang yang tulus dan ikhlas dalam beribadah kepada Allah SWT. Meskipun kekurangan harta, muflis tetap bisa menjadi mukhlis dengan memperkuat iman dan ketaqwaannya," terang Sunan.

Acara ini diakhiri dengan ramah tamah, makan bersama dan saling bermaafan antara sesama anggota PGRI. Acara tersebut diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antara pengurus PGRI, serta mengokohkan kebersamaan dalam berjuang untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Sebagai informasi, Paguyuban Keluarga PGRI Provinsi Jawa Tengah merupakan wadah organisasi bagi pengurus PGRI di Jawa Tengah. Organisasi ini berdiri dengan tujuan untuk memperjuangkan hak dan kesejahteraan guru, serta meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. #HalalBihalalPGRIJateng2023 #SilaturahmiPGRI #MuflisMukhlis #PendidikanIndonesia

Posting Komentar

0 Komentar