Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Transformasi Total: PGRI Jateng Ajak Sekolah Berubah Menjadi Lebih Baik

Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, Dr Muhdi, meminta semua sekolah yang berada di bawah naungannya untuk terus melakukan transformasi agar dapat menjadi sekolah yang lebih baik. Transformasi yang dimaksud di sini tidak hanya berfokus pada transformasi digital, tetapi juga transformasi pada segala hal yang dapat mengubah sekolah menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikan Dr Muhdi pada acara RAKORPROV YPLP DM PGRI Jateng dan Kepala Sekolah PGRI Se-Jawa Tengah Masa Bakti XXII yang diadakan di Kompleks BBPMP Provinsi Jateng, Srondol Kota Semarang pada Jumat malam, 17 Maret 2023.

Dr Muhdi menyatakan bahwa transformasi sekolah harus menjadi prioritas, dan tidak hanya berfokus pada aspek digital semata. Sebagai contoh, Dr Muhdi mengatakan bahwa sekolah yang terlihat kuno atau klasik dapat diubah menjadi lebih modern dan segar melalui transformasi.

Selain itu, Dr Muhdi juga meminta agar sekolah-sekolah PGRI dapat bekerjasama dan berbagi informasi mengenai cara pengelolaan. Ia menekankan bahwa kolaborasi dan kerjasama yang baik antara sekolah-sekolah PGRI akan memberikan dampak yang besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Sekolah-sekolah PGRI harus mau berbagi dan saling bekerjasama. Kita tidak perlu pelit-pelit informasi. Ketika saya menjabat sebagai Rektor UPGRIS, saya selalu membuka semua informasi yang dimiliki kepada sekolah lain yang ingin belajar. Tidak ada yang saya sembunyikan,” tegas Dr Muhdi.

Dr Muhdi juga mengatakan bahwa jika sekolah-sekolah PGRI mau saling bekerjasama dan berbagi informasi, dampaknya akan sangat besar. Ia menegaskan bahwa nilai kapital dalam bekerja sama harus dibangun untuk memperkuat kebesaran sekolah-sekolah PGRI.

“Sekolah-sekolah PGRI, jika kekuatannya dikapitalisasi, hasilnya bisa sangat luar biasa. Namun, hal ini belum banyak dilakukan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk bekerjasama, dan jangan takut untuk bersaing. Contohnya, di kabupaten Pati ada dua sekolah PGRI yang sama-sama kuat dan besar,” tutur Dr Muhdi.

Melalui sambutannya, Dr Muhdi menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Tengah melalui transformasi sekolah dan kerjasama antara sekolah-sekolah PGRI. Ia berharap bahwa dengan adanya kolaborasi dan transformasi yang terus dilakukan, kualitas pendidikan di Jawa Tengah dapat terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Unduh materi RAKORPROV YPLP DM PGRI Jateng

Posting Komentar

0 Komentar