Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Studi Tiru PGRI Jawa Tengah: Mengembangkan Tata Kelola PGRI Kalimantan Selatan dengan Model Terbaik

SEMARANG - Pengurus PGRI Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke PGRI Provinsi Jawa Tengah pada Kamis, 16 Maret 2023. Kunjungan ini juga disertai dengan studi tiru tentang tata kelola PGRI Jawa Tengah yang diharapkan bisa dijadikan sebagai model untuk PGRI Kalimantan Selatan.

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua PGRI Kalimantan Selatan H Syarani, disambut dengan sangat hangat oleh jajaran pengurus PGRI Jawa Tengah di Ruang Seminar Gedung Guru PGRI Jateng. H Syarani mengatakan bahwa kunjungan studi tiru ke PGRI Jawa Tengah merupakan bagian dari kegiatan studi komparatif untuk membandingkan sistem pengelolaan PGRI di kedua provinsi.

Selama kunjungan tersebut, para pengurus PGRI Kalimantan Selatan berkesempatan untuk mengunjungi sejumlah sekolah di Jawa Tengah yang menjadi tempat pembelajaran untuk melihat langsung sistem pengelolaan PGRI di lapangan. Mereka juga berdiskusi dengan para pengurus PGRI Jawa Tengah untuk memperdalam pemahaman mereka tentang tata kelola organisasi.

H Syarani mengatakan bahwa apa yang didapatkan dari studi komparatif tersebut akan menjadi bahan rujukan untuk menentukan langkah yang tepat dalam mengelola organisasi. Dia menambahkan bahwa PGRI Provinsi Jawa Tengah terkenal sebagai PGRI yang memiliki sistem pengelolaan paling hebat dan luar biasa di Indonesia, sehingga patut dijadikan model oleh PGRI Kalimantan Selatan.

“Kita mau belajar dari Jawa Tengah supaya kami bisa membangun organisasi hingga bisa sebesar ini. Hal-hal positifnya akan kami tiru dan kembangkan di PGRI Kalimantan Selatan,” tutur H Syarani.

Selain itu, H Syarani juga menyampaikan salam dari Ketua PGRI Kalimantan Selatan, Drs H Muhammad Hatta, yang tidak dapat bergabung dalam rombongan karena sedang dalam masa pemulihan dari sakit. Namun, dia mengatakan bahwa Ketua PGRI Kalimantan Selatan sangat mendukung kunjungan ini dan berharap agar pengalaman yang diperoleh dapat diaplikasikan di PGRI Kalimantan Selatan.

Dalam kunjungan ini, terdapat perwakilan pengurus dari kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang turut bergabung bersama rombongan. Mereka sangat antusias dalam mengikuti kunjungan dan studi tiru ini, karena ingin meningkatkan kualitas tata kelola PGRI di wilayah mereka masing-masing.

Sementara itu, pengurus PGRI Jawa Tengah menyambut kunjungan tersebut dengan sangat ramah. Mereka memberikan penjelasan yang sangat detail tentang sistem pengelolaan PGRI di Jawa Tengah, serta memberikan saran dan masukan untuk PGRI Kalimantan Selatan dalam mengembangkan organisasinya.

Dari kunjungan ini, diharapkan PGRI Kalimantan Selatan bisa memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang tata kelola organisasi, sehingga bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada anggotanya. 

Posting Komentar

0 Komentar