Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menyemarakkan Bulan Suci dengan Ibadah dan Kuliner Khas Batang

BATANG - Bincang Ramadhan Bareng PGRI Jawa Tengah bersama Bapak M. Arief Rohman, S.Pd., MSi., ketua PGRI Kabupaten Batang Jawa Tengah pada Rabu (29/3). Dalam acara tersebut, Bapak Arief Rohman membicangkan tentang berbagai kegiatan yang dilakukan selama bulan Ramadhan di wilayah Batang, Jawa Tengah.

Wilayah Batang terus bertumbuh dan berkembang, dan salah satu hal yang sedang dipersiapkan adalah Kawasan Industri Terpadu dengan pusat-pusat kegiatan industri skala internasional. Selain itu, ada juga kegiatan-kegiatan budaya yang reguler seperti ngabuburit bersama di kampung-kampung, yang masih diselenggarakan oleh masyarakat Jawa, meskipun ada beberapa larangan.

Banyak masjid yang membuka "buka bersama", bahkan sampai tarawih dan sahur bersama di alun-alun dan pantai Sigandu. Pantai Sigandu sendiri adalah destinasi wisata yang baru di wilayah tersebut. Selain itu, Safari beach juga menjadi salah satu tempat yang luar biasa baik untuk dikunjungi.

Bicara soal makanan, Batang memiliki tambahan emping yang berasal dari daerah bawang dan sekitarnya. Hal ini menambah kekayaan kuliner yang ada di wilayah tersebut, selain sego Megono dari Pekalongan yang menjadi trendsetter makanan di daerah tersebut.

Bapak Arief Rohman mengajak seluruh masyarakat untuk meraih keberkahan dari Allah dengan melakukan ibadah yang sebanyak-banyaknya selama bulan Ramadhan. Menjalankan ibadah puasa merupakan kewajiban bagi seluruh umat muslim, dan dengan melaksanakan ibadah puasa ini diharapkan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Bapak Arief Rohman juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dengan melaksanakan amal ibadah dan wajib maupun sunnahnya. Hal ini sejalan dengan sabda Rasulullah yang menyatakan bahwa 

"Barang siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan iman dan mengharap pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni".

Semoga Allah senantiasa menjaga puasa dan amal ibadah kita semua, dan bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia. Amiin YRA. 

Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., M.Si., selaku ketua panitia bincang Ramadhan bareng PGRI Jawa Tengah menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk memeriahkan bulan Ramadhan melalui talkshow yang berisi kegiatan berbagi, tradisi agama seperti khotmil Quran, Tarawih, Qiyamul Lail, dan Istighosah, serta memperkenalkan kuliner khas bulan Ramadhan dan tempat wisata di Jawa Tengah.@Sapt 

#RamadhanJateng #KulinerBatang #IbadahPuasa

Posting Komentar

0 Komentar