Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kami Melakukan Kontemplasi dan Belajar Banyak dari para Senior-senior PGRI

Dari Pertemuan Paguyuban Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah

Salatiga, Minggu (21/8)-Kominfo PGRI Jateng. PGRI Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan pertemuan Paguyuban  Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah, Minggu (21/8),di Kediaman Wk.Ketua PGRI Jateng H. Sakbani, S.Pd., MH. Jl. Abdul Madjid Salatiga.

Mengawali sambutan pada acara Paguyuban Pengurus, Dr. H Muhdi, SH., MHum. mengajak Anggota Paguyuban Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah untuk banyak bersyukur. Dia mengakui, hadir dalam pertemuan ini membuat hati merasa bahagia. 

"Saya merasa muda di pertemuan ini karena bertemu dengan Bapak Ambyah Katamsi yang sudah berusia 92 tahun. Saya juga merasa bahagia karena bisa bersilaturahmi dengan para sesepuh PGRI. Selain itu kita senantiasa mendoakan untuk beliau selalu sehat dan semoga kita bisa seperti beliau tetap sehat tetap aktif yang rajin silaturahmi," jelas Dr. Muhdi

Selanjutnya Dr.  Muhdi melaporkan bahwa YDSGJT, Majalah Derap Guru dan YPLPPT PGRI Provinsi Jawa Tengah sudah semakin membaik. 

"Pegurus saat ini melakukan kontemplasi dan belajar banyak dari para senior-senior kita. Saya pikir PGRI Jawa Tengah sebesar ini karena para pendahulu mampu menterjemahkan makna solidaritas tetapi sekaligus berkontribusi untuk membesarkan PGRI Jawa Tengah," tegas Muhdi.

Dikatakan pentignya kapitalisasi, Hotel PGRI Jateng di Purbalinga misalnya sudah mulai memberikan kontribusi. Yang disebut mengkapitalisasi ini adalah memanfaatkan potensi yang dimiliki tanpa ada yang dirugikan. Cara pendahulu menyimpan investasi dengan membeli tanah bisa jadi adalah konvensional, namun hari ini terbukti bahwa investasi tanah ternyata adalah simpanan yang paling aman.

Mengakhiri sambutannya, Dr. Muhdi mengajak hadirin untuk mendoakan agar mahasiswa UPGRIS semakin banyak, oplah majalah Derap Guru semakin bertambah, dan guru P3K semuanya menjadi anggota PGRI.  

"Terima Kasih Bapak H. Sakbani. S.Pd. MH yang telah memuliakan tamunya. Mari kita jaga silaturahmi kita semuanya. Karena barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaknya ia menyambung tali silaturahmi. Barangsiapa ingin dilapangkan pintu rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaknya ia menyambung tali silaturahmi" pungkas Dr.Muhdi.

Pada acara tersebut juga diberikan Mauidzah Hasanah oleh KH Dr. H Rahmat Rais, MAg yang mengajak Anggota  Paguyuban Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah untuk mendoakan kesembuhan Bapak Dr. Sudharto. MA., Ibu Subekti dan Bapak H. Fahrurrozi, S.Pd. serta berdoa untuk kesuksesan Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi yang insyaAllah bisa jadi DPD-RI perwakilan Jateng pada pemilu 2024.

Selanjutnya KH. Dr. H Rahmat Rais, MAg menyampaikan Mauidzah Hasanah tentang misteri usia 60 tahun dan keutamaan bersilaturahmi serta mengakhirinya dengan mengatakan bahwa Khoirunnas anfa`uhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. (Wis)

Posting Komentar

0 Komentar