Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Subandi: PGRI Jepara siap usung Dr Muhdi Jadi DPD-RI pada pemilu 2024

 

Dari Konferensi Kerja Tahun Pertama Masa Bakti XXII PGRI Kab.Jepara.

*Subandi: PGRI Jepara siap usung Dr Muhdi Jadi DPD-RI pada pemilu 2024*
*Dr Muhdi: PGRI harus bisa lebih menampilkan wajah keprofesiannya*

Jepara, Kamis (28/7)-Kominfo PGRI Jateng. Giat Konferensi kerja terus bergulir, bertempat di Gedung PGRI, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jepara menyelenggarakan Konferensi KerjaTahun Pertama masa bakti XXII berlangsung pada Kamis (28/7), dengan tema ' Bangkit Guruku, Maju Negeriku: ,Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'. Demikian antara lain yang dilaporkan ketua panitia konferensi Hartono MPd.

Ketua PGRI Jepara Drs Subandi dalam sambutannya menjelaskan tujuan konferensi diantaranya menyusun, menyepakati, dan menetapkan program organisasi. Subandi juga mengungkapkan berbagai program kerja PGRI, diantaran membatu para guru honorer untuk bisa diterima P3K sekaligus formasi penempatannya. Juga persoalan tentang rangkap jabatan kepala sekolah dibeberapa sekolah dan persoalan santunan guru baik untuk yang pensiunan dan kematian. Pada kesempatan tersebut juga diperlihatkan video anggota dan pengurus PGRI Jepara yang telah wafat di masa covid.

Subandi juga menandaskan, persoalan guru sangat kompleks, maka pihaknya butuh pemimpin ditingkat nasional. untuk itu sesuai keputusan konferensi seluruh jajaran PGRI Jepara siap mengusung Dr Muhdi menjadi anggota DPD-RI pada pemilu 2024, pungkas Subandi yg diapresiasi oleh segenap hadirin.

Selanjutnya, Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah Dr Muhdi SH MHum dalam pidato sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Konferensi kerja PGRI Jepara dan berharap dalam konferensi tersebut bisa dihasilkan program-program yang mampu meningkatkan kompetensi dan kualitas guru serta tenaga pendidikan, sehingga PGRI bisa lebih menampilkan wajah keprofesiannya.

Dr Muhdi juga mengajak kepada seluruh peserta konferensi untuk berkontemplasi mengingat tujuan PGRI saat kelahirannya yakni memperhankan NKRI dan memajukan pendidikan.

"PGRI harus hadir untuk memajukan pendidikan. Untuk memajukan pendidikan, kuncinya guru harus unggul. Artinya guru yang unggul mestilah harus memastikan peserta didiknya menjadi generasi unggul. Generasi yang mampu menjadikan Indonesia di tahun 2045 menjadi Indonesia Emas, Indonesia sebagai Negera maju, Negara yang diprediksi akan menjadi negara besar ke lima dunia",

Konferensi dibuka oleh PJ Bupati, yang diwakil Assisten-3 dr Mudrikah. (Wis)





Posting Komentar

0 Komentar