Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGRI Harus Terbang Bertransformasi Menuju Eksistensi yang Lebih Bermanfaat

Dari Pembukaan Konferensi Kerja Kabupaten Tahun Ketiga PGRI Kabupaten Temanggung
Sarwana SPd: Titik Fokus Perjuangan PGRI Adalah Pemberdayaan Guru
Dr Muhdi: PGRI Harus Terbang Bertransformasi Menuju Eksistensi yang Lebih Bermanfaat

Temanggung, Sabtu (4/6)-Kominfo PGRI Jateng. Tujuan Konferensi Kerja PGRI Kabupaten di antaranya menentukan sikap, pendirian, dan strategi organisasi dalam menghadapi berbagai persoalan dan perkembangan situasi saat ini sekaligus menetapkan program untuk satu tahun mendatang, khususnya dalam bidang pendidikan. Demikian antara lain diungkapkan Ketua panitia Akhmad Saryono MPd saat melaporkan kegiatan tersebut, yang berlangsung di Aula SMP Negeri 1 Temanggung, Sabtu(4/6).

Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum mengingatkan, tujuan PGRI sejak kelahirannya yakni dengan tetap menjaga NKRI, dan memajukan pendidikan. Untuk itu, lanjut Dr Muhdi, kebersamaan, komitmen, dan integritas pengurus PGRI adalah sebuah keharusan. Oleh karena itu, PGRI harus jadi *pemungkin* dengan segenap kegiatan yang memungkinkan kegiatan itu ada dan bisa terlaksana. PGRI harus bertransformasi tidak hanya transformasi digital saja, tetapi mampu terbang untuk bertransformasi dengan segenap kegiatan yang memungkinkan kegiatan itu ada dan terlaksana, papar Dr Muhdi

"Kalau PGRI ingin menjadi lebih baik maka jadikanlah semua potensi yang ada di PGRI itu bisa menjadi 'bendawi'. Artinya, yang non-riil jadi riil. PGRI harus terbang untuk bertransformasi menuju eksistensi yang lebih bermanfaat. Dan muaranya apa yang disebut dengan kapitalisasi potensi PGRI untuk kemajuan pendidikan di Indonesia,"tandas Dr Muhdi tegas (Wis)

Posting Komentar

0 Komentar