Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menjadi Pribadi Yang Beriman, Bertaqwa, Dan Berakhlak Mulia

PGRI Provinsi Jawa Tengah di bulan suci ramadhan 1443 H menyelenggarakan kegiatan kultum dan khotmil Quran seminggu sekali. Ini merupakan program Biro Kerohanian dan Pembinaan Karakter Bangsa PGRI Jawa Tengah yang dipimpin oleh bapak H. Fachrurazi, S.Pd. Kegiatan keagamaan yang dilakukan secara daring ini bekerja sama dengan Bidang kerohanian dan karakter bangsa PGRI Kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Demikian diungkapkan Wakil Sekretaris Umum PGRI Jateng, Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd, M.Si selaku host pada acara Kultum dan Khotmil Quran PGRI Jateng putaran kedua, Sabtu (16/04). Pada kegiatan ini dihadirkan pengisi Kultum KH. Dr. Abdul Kholiq MT.

Pribadi Yang Shaleh Dan Shalehah
Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi, S.H, M.Hum dalam sambutannya mengatakan kita harus bersyukur dan gembira menyambut bulan Ramadhan yang penuh rahmat, ampunan dan kemuliaan dari Allah SWT.

“Tentang hal ini akan diuraikan oleh bapak KH. Dr. Abdul Kholiq MT”, kata Dr. Muhdi.

Muhdi berharap kita semua dipenuhkan untuk bisa menjalani ibadah sampai akhir Ramadhan nanti. Dan semoga kita semua bisa mencapai derajad ketaqwaan yang tinggi sebagaimana tujuan kita berpuasa. Hal yang membahagiakan menurut Dr. Muhdi, di bulan Ramadhan ini bapak ibu guru, anggota PGRI dan umat muslim bisa begitu khusuk menjalani ibadah-ibadah yang bisa dilakukan termasuk kegiatan tadarus, membaca alquran dan qotmil quran yang untuk PGRI Jawa Tengah, PGRI Kab/kota dan Upgris putaranya dilakukan seminggu sekali.

“Semoga dengan kegiatan bertadarus ini kita bisa memahami maknanya, dan kalau belum bisa memahami secara langsung, ada baiknya juga bisa membaca terjemahannya, sehingga kita mampu memahami kedahsyatan alquran yang luar biasa dalam mengatur semua aspek kehidupan”, ujar Dr. Muhdi.
Dengan kegiatan ini, diharapkan juga kita mengetahui bagaimana kita berkehidupan yang baik sebagai makhluk Tuhan, bagaimana alquran mengkisahkan banyak hal yang begitu indah, dan bagaimana alquran akan membawa kita pada ledakan spiritual yang luar biasa, sehingga in sya Allah akan semakin menguatkan dan meyakinkan bagaimana kita beragama islam yang sangat kita cintai ini.
“Mari kita terus bertadarus, membaca alquran, dan terus berusaha memahami makna alquran agar bisa menuntun kita menjadi pribadi yang shaleh dan shalehah”, terangnya.
Menjadi Pribadi Bertaqwa
Selanjutnya diungkapkan oleh Dr. Muhdi, bahwa PGRI sebagai organisasi profeesi tidak hanya sebagai tempat berkumpulnya guru dan tenaga kependidkan tetapi lebih dari itu, kita berkumpul di PGRI untuk terus bersama sama mengembangkan profesi, meningkatkan karier yang lebih baik, untuk mengembangkan diri agar menjadi pribadi yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia.
“Ini hal-hal yang sangat penting bagi kita dalam berorganisasi di PGRI”, jelasnya.
Selanjutnya diinfokan juga bahwa selain kegiatan Kultum dan Khotmil Quran, pada hari Selasa, 26 April 2022, PGRI Jawa Tengah juga akan menggelar peringatan Nuzulul Quran dan santunan kepada anak-anak Yatim/piatu di Balairung Upgris. Kegiatan yang dilakukan secara blended ini akan menghadirkan ustazah Mumpuni dari Banyumas.
“Ada sekitar 400 – 500 anak yatim dari sekitar kota Semarang yang direncanakan kita beri santunan pada kesempatan itu nanti”, ungkapnya.
Perlu Dilanjutkan
Berikut adalah tanggapan peserta terkait kegiatan kultum yang dilakukan secara daring oleh PGRI Jawa Tengah, Sabtu (16/04). Diantaranya adalah

Perlu memaksimalkan forum agar menjadi ajang silaturohim antar pengurus KKB se Jateng, semoga kegiatan seperti ini selalu diadakan, sangat memotivasi untuk saya bahwa harus ada keseimbangan antara kebutuhan jasmani dan rochani, sangat bagus untuk menambah iman, semoga dapat menjadikan semua anggota PGRI orang yang beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT, kegiatan ini bagus dan perlu dilanjutkan demi menambah keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, dilanjutkan rutin pengajian setelah lebaran, pelaksanaan Kultum dan Khotmil Qur'an agak siang setelah KBM, kultum sangat berbobot sebagai pengantar ibadah di bulan suci Ramadhon, sangat bagus sekali semoga bisa berlangsung setiap tahun, semoga acara ini membawa berkah, bermanfaat dan kedepannya bisa terealisasi lagi. (pur)

Posting Komentar

0 Komentar