Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pebelajar Sejati : Pembelajar Berbasis Kepenasaran

Sarasehan: Pengelolaan Pendidikan Bermutu Era Milenial Digital Menuju Indonesia Emas 2045

*DR MUHDI SH M.HUM: GURU MENJADI KUNCI INDONESIA MAJU*
*PEMBELAJAR SEJATI: PEMBELAJAR BERBASIS KEPENASARAN*
Temanggung, Kamis (16/12)-Kominfo PGRI Jateng. Ketua PGRI Provinsi Jateng Dr H Muhdi SH MHum. menyatakan, Indonesia Emas dan kejayaan Indonesia akan tercapai pada 2045. Hal tersebut menurutnya, hanya bisa dilalui melalui dua jalan, yakni dengan memanfaatkan bonus demografi dan penerapan penggunaan IPTEK digitalisasi. untuk mencapai itu, guru menjadi kata kunci Indonesia maju.
Demikian pernyataan tegas paparan Dr Muhdi Ketua PGRI Jateng pada gelar sarasehan puncak peringatan HUT Ke 76 PGRI dan HGN 2021 tingkat PGRI Kabupaten Temanggung dengan kegiatan diskusi panel, mengusung tema "Pengelolaan Pendidikan Bermutu Era Milenial Digital Menuju Indonesia Emas 2045", yang berlangsung di Aula Kantor Dindikpora Kabupaten Temanggung, Kamis (16/12).
Selanjutnya Dr Muhdi menjelaskan, senyampang pascakondisi pandemi yang sudah berangsur membaik, guru harus terus menerus belajar.
"Guru harus bisa menjadi pembelajar sejati, untuk meningkatkan kompetensi diri agar mampu memberikan pembelajaran yang berbasis 'kepenasaran', yakni pembelajaran yg menjadikan penasaran bagi pembelajar untuk ingin mengetahui materi tersebut sekaligus pembelajaran yang menarik dan efisien. Mereka perlu terus didorong untuk berlatih agar menjadi guru yang profesional, guru yang ditunggu oleh para pembelajar", terang Dr Muhdi.
Terkait dengan perjuangan PGRI Jateng, Dr Muhdi juga memaparkan berbagai perjuangan yang dilakukan pihaknya, mulai dari memperjuangkan rekruitme guru yang memang Indonesia masih kekurangan guru, memperjuangkan status dan kesejahteraan guru, dan berbagai bentuk kepedulian sosial terutama untuk membantu kesulitan dan sekaligus memulyakan para guru.
Sebelumnya, Ketua PGRI Temanggung Sarwana SPd menjelaskan, tujuan dari sarasehan dalam puncak peringatan ini, untuk menggali ide-ide kreatif dan milenial dalam rangka menciptakan pendidikan yang bermutu.
(Kominfo PGRI Jateng)

Posting Komentar

0 Komentar