Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Meraih Ampunan Allah di Bulan Ramadan: Pesan Penting dari KH. Fikri Haikal MZ


Dalam acara "Peringatan Nuzulul Quran dan Santunan Anak Yatim Piatu" yang diselenggarakan oleh PGRI Jateng dan Universitas PGRI Semarang pada Senin, 25 Maret 2024, KH. Fikri Haikal MZ, putra dari penceramah kondang KH. Zainuddin MZ, menyampaikan pesan penting terkait bulan Ramadan dan pentingnya meraih ampunan Allah.

Menurut KH. Fikri Haikal MZ, ada sebuah doa yang pernah diaminkan oleh Nabi Muhammad SAW. Doa ini merupakan doa dari Malaikat Jibril yang mengutuk manusia yang tidak mendapat ampunan ketika masuk bulan Ramadan. Nabi Muhammad SAW menjawab doa tersebut dengan "Aamiin", mengutuk manusia yang memasuki bulan Ramadan namun tidak mendapat ampunan dari Allah.

Dalam konteks ini, KH. Fikri Haikal MZ mengingatkan bahwa 10 hari pertama Ramadan adalah masa magfirah, masa dimana pintu ampunan Allah terbuka lebar. Ia berharap agar semua yang hadir dalam acara tersebut mendapatkan pengampunan dari Allah.

KH. Fikri Haikal MZ juga menyoroti bahwa bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk mengambil bonus dari Allah, di antaranya adalah terbukanya pintu ampunan. Ia menekankan agar umat Islam tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga ini.

Selain itu, KH. Fikri Haikal MZ juga mengingatkan bahwa manusia diberikan akal pikiran untuk mengikuti kebenaran, namun banyak yang malah menggunakan akal pikiran untuk mencari pembenaran atas kesalahan yang mereka lakukan. Ia menyebutkan sebuah anekdot tentang seorang pencuri yang mencuri tali namun mencari pembenaran dengan alasan bahwa tali tersebut di ujungnya terdapat kambing.

Dalam penutupannya, KH. Fikri Haikal MZ mengajak seluruh umat Islam untuk merenungkan pesan tersebut dan menggunakan bulan Ramadan sebagai momentum untuk bertaubat dan memperbaiki diri. Ia berharap agar umat Islam dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan tidak menyia-nyiakannya dengan mencari pembenaran atas kesalahan yang telah dilakukan. #NuzululQuran #SantunanAnakYatim #RamadanBerkah 🌙🤲🕌

Posting Komentar

0 Komentar