Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Launching Kegiatan Berkah Ramadhan 1445 H di Provinsi Jawa Tengah

Semarang, 18 Maret 2024 - Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 H, PGRI Provinsi Jawa Tengah menggelar launching kegiatan Berkah Ramadhan 1445 Hijriah. Acara ini dihadiri oleh Dr. Muhdi, S.H., M.Hum., Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, serta para pengurus dari tingkat provinsi hingga ranting.

Dalam sambutannya, Dr. Muhdi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik. Beliau juga mengapresiasi kehadiran seluruh pengurus yang hadir dalam acara tersebut.

"Launching kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Amaliah Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan oleh PGRI Jawa Tengah. Kami berharap, kegiatan Ramadhan tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Dr. Muhdi.

Salah satu fokus kegiatan Ramadhan tahun ini adalah pada bidang kerohanian dan pembinaan karakter bangsa. Menurut Dr. Muhdi, hal ini penting karena sebagai organisasi profesi guru, PGRI berharap agar para guru memiliki keimanan dan ketakwaan yang baik, serta nasionalisme yang tinggi.

Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta cinta terhadap bangsa dan negara, PGRI Jawa Tengah mengadakan berbagai kegiatan, seperti gerakan 1000 Khatmil Quran. Gerakan ini bertujuan untuk mendorong anggota PGRI untuk membaca Al-Qur'an dengan target-target yang telah ditetapkan.

Selain itu, PGRI juga menggelar lomba Daiyah bagi para guru, kajian Ramadhan 1445 H, dan memperingati Nuzulul Qur'an sambil memberikan santunan bagi anak yatim. Semua kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi anggota PGRI, namun juga bagi bangsa dan negara Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar