Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sosialisasi Daspen: Solidaritas Guru di Kabupaten Tegal

SLAWI - Pada Jumat, 1 September 2023, gedung PGRI Kabupaten Tegal menjadi saksi acara penting, yaitu Sosialisasi Daspen. Kegiatan ini memiliki tujuan utama sebagai bentuk dukungan finansial kepada guru-guru di Kabupaten Tegal.

Dalam acara ini, Wakil Ketua PGRI Jateng yang juga menjabat sebagai Ketua Daspen PGRI Jateng, H Sakbani SPd MH, memberikan penjelasan mendalam terkait peran dan signifikansi Daspen dalam mendukung kesejahteraan guru.

"Seiring dengan penyesuaian UU no 28 tahun 2004 dan perubahan UU no 16 tahun 2001 tentang yayasan, Akta Notaris nomor 12 tanggal 18 Mei 2007 menegaskan perubahan nama menjadi YAYASAN DANA SETIA KAWAN GURU JATENG," jelas Sakbani.

Lebih lanjut, Sakbani juga mengungkapkan bahwa hingga Juli 2023, jumlah anggota DASPEN Kabupaten Tegal mencapai 6721 dari total 6808 anggota PGRI, dengan persentase keterlibatan anggota Daspen terhadap PGRI mencapai 98,7%.

Dalam konteks penyelesaian masalah DASPEN, Sakbani menyampaikan berbagai solusi yang diusulkan, seperti konsep sumbangan dan santunan, usaha yang menguntungkan, penetapan kuota untuk setiap kasus, rekrutmen anggota baru, dan juga penawaran aset dari Daspen.

Acara Sosialisasi Daspen dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk pengurus PGRI, cabang dan ranting se Kabupaten Tegal. Turut hadir dalam kesempatan ini adalah Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, Wakil Sekretaris Umum PGRI Jateng Dr Saptono Nugrohadi, serta Wakil Bendahara PGRI Jateng Muslih MAcc. Kehadiran mereka adalah bukti komitmen dalam memastikan kesejahteraan guru tetap menjadi prioritas.

Dukungan finansial yang diberikan melalui Daspen menjadi pijakan penting dalam menjaga stabilitas ekonomi para guru. Kehadiran dan peran Daspen turut membantu membangun fondasi yang kuat bagi pendidikan di Kabupaten Tegal. πŸ«πŸ’ΌπŸ“š #DASPENKabupatenTegal #PGRIJateng #PendidikanMaju

Posting Komentar

0 Komentar