Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGRI Jateng Salurkan Bantuan Air Bersih ke Kabupaten Brebes

BREBES – Solidaritas dalam Paguyuban Guru Republik Indonesia (PGRI) tidak hanya berhenti pada anggota organisasi, namun juga memperluas jangkauannya kepada masyarakat luas. PGRI menunjukkan komitmennya terhadap kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada warga yang tengah mengalami musibah atau bencana, seperti kekeringan.

Wujud nyata dari solidaritas tanpa batas ini adalah program Bantuan Air Bersih PGRI Jawa Tengah. Program ini telah menyalurkan bantuan air bersih ke berbagai penjuru Jawa Tengah, membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kekeringan. Pada Senin, 11 September 2023, giliran Desa Bulukelor, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes yang menerima bantuan air bersih dari PGRI.

Dr. Muhdi, Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, secara langsung menyerahkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan. Ia menjelaskan bahwa setelah melihat kondisi di lapangan yang semakin memburuk akibat kekeringan, bantuan air bersih sebanyak 19 tangki yang awalnya direncanakan dirasa masih kurang. Oleh karena itu, PGRI Jawa Tengah menambah kuota bantuan untuk Kabupaten Brebes sebanyak 19 tangki lagi. Dengan penambahan ini, total air bersih yang disalurkan ke Kabupaten Brebes mencapai 38 tangki atau setara dengan 190.000 liter.

Menurut Dr. Muhdi, tahun ini kekeringan terasa lebih parah dari biasanya, diduga akibat pengaruh fenomena El Niño. Kondisi ini berpotensi berlanjut dalam beberapa waktu ke depan. Oleh karena itu, Dr. Muhdi berharap bahwa pengurus PGRI di tingkat cabang juga dapat mengalokasikan dana untuk pengadaan air bersih hingga masa puncak kekeringan tiba. Dengan demikian, jika PGRI Jawa Tengah tidak dapat mencapai wilayah tertentu, PGRI Kabupaten dapat mengambil alih.

Penyaluran Bantuan Air Bersih PGRI Jateng ini bukan hanya merupakan kegiatan rutin tahunan, tetapi juga bagian dari rangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, yang memperingati HUT Ke-78 PGRI.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Wakil Sekretaris PGRI Jateng, Dr. Sapto Budoyo, Kabiro Komunikasi dan Informasi PGRI Jateng, Dr. Agus Wismanto, MPd, serta Ketua PGRI Kabupaten Brebes dan jajaran pengurus PGRI Kabupaten Brebes. Turut pula hadir Pengurus PGRI Cabang Ketanggungan Kabupaten Brebes.

PGRI Jawa Tengah terus menunjukkan perannya sebagai mitra masyarakat dan pilar pendidikan dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, menjadikan solidaritas bukan hanya kata-kata, melainkan tindakan nyata yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar