Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Takut Anaknya Tak Bisa Antre, daripada Tak Bisa Matematika

MAGELANG - Dr Muhdi SH MHum, Ketua PGRI Jawa Tengah, menyampaikan fakta menarik dalam acara "Konferensi Kerja Kabupaten, Sosialisasi Perjuangan Organisasi, dan Daspen PGRI Jateng" yang diselenggarakan di Rumah Makan Semilir Kota Magelang pada Jumat, 21 Juli 2023. Dr Muhdi mengungkapkan bahwa orang-orang Barat lebih takut anaknya tidak bisa antre daripada tidak bisa mengerjakan pelajaran matematika.

"Tidak bisa matematika bisa dipelajari cepat melalui les privat. Tapi tidak bisa antre, membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menanamkan karakter ini," tutur Dr Muhdi.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Muhdi juga menyoroti pentingnya pelajaran antre yang terlihat sederhana, namun mengandung begitu banyak pelajaran positif. Budaya antre dapat mengajarkan disiplin, menghormati, adil, rukun, dan bahkan komunikasi.

"Nek ngantre panjang suwe-suwe kan yo ngobrol sama orang terdekatnya. Masak mau berdiri diam selama setengah jam. Begitu banyak pelajaran yang bisa kita petik dari karakter sederhana bernama antre," lanjut Dr Muhdi.

Selain mengenai budaya antre, Dr Muhdi juga mengulas perjuangan organisasi PGRI dalam memajukan pendidikan. Rentetan perjalanan panjang organisasi dari memperjuangkan adanya Hari Guru hingga lahirnya UU Guru dan Dosen turut menjadi sorotan.

"Setelah pengakuan terhadap guru didapatkan dengan lahirnya Hari Guru, PGRI merasa pengakuan saja tidaklah cukup. Guru butuh penghormatan dan perlindungan saat menjalankan profesi. Diperjuangkanlah lahirnya UU Guru dan Dosen yang kemudian berimplikasi pula pada lahirnya tunjangan profesi guru," papar Dr Muhdi.

Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Sekretaris Umum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, Ketua PGRI Kota Magelang Nurwiyono MPd, Wakil Ketua PGRI Kota Magelang H Susno MPd, serta segenap pengurus dan anggota PGRI Kota Magelang.

Dalam acara ini, para peserta mendapat pemahaman lebih mendalam mengenai pentingnya menanamkan karakter melalui budaya antre dan berbagai perjuangan organisasi PGRI dalam memajukan pendidikan. Semoga dengan pemahaman ini, kita dapat terus menerapkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam mendukung perkembangan pendidikan di Jawa Tengah. #Pendidikan #Antre #KarakterAnak

Posting Komentar

0 Komentar