Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGRI Jateng : Pionir dengan Pendirian Badan Dana Pensiun Guru

WONOGIRI - Dana Pensiun Guru PGRI Jawa Tengah telah mencatat sejarah sebagai satu-satunya badan dana pensiun guru yang ada di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua PGRI Jawa Tengah yang juga Ketua Daspen PGRI Jawa Tengah, H Sakbani SPd MM, dalam acara "Sosialisasi Perjuangan Organisasi dan Daspen PGRI Jateng" yang berlangsung di Gedung Guru PGRI Wonogiri pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Hanya PGRI Jawa Tengah yang memiliki badan dana pensiun di Indonesia, meskipun PGRI memiliki organisasi di tiap provinsi. Pendirian Daspen PGRI Jawa Tengah merupakan upaya nyata untuk memberikan santunan kepada guru-guru yang telah memasuki masa pensiun.

"Hanya PGRI Jawa Tengah yang memiliki dana pensiun. Daspen ini menjadi satu-satunya di Indonesia," tegas H Sakbani.

Dana pensiun tersebut dihimpun dari anggota PGRI yang secara sukarela menyisihkan sebagian pendapatannya. Hal ini menunjukkan keberhasilan pengelolaan lembaga dan keuangan organisasi PGRI Jawa Tengah. Para anggota PGRI dapat memperoleh tambahan materi saat memasuki masa purna bakti, yang akan memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan pensiun mereka.

Keberadaan badan dana pensiun ini menjadi bukti nyata perhatian PGRI Jawa Tengah terhadap kesejahteraan guru-guru. Melalui pendirian Daspen PGRI Jawa Tengah, diharapkan guru-guru dapat merasakan manfaat langsung dari kontribusi mereka selama bertahun-tahun dalam dunia pendidikan.

Sebagai organisasi yang memperjuangkan hak-hak guru, PGRI Jawa Tengah telah memberikan inovasi yang menginspirasi di bidang manajemen keuangan dan sosial. Keberhasilan ini akan semakin memperkuat posisi PGRI Jawa Tengah sebagai pionir dalam memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi para guru.

Dana Pensiun Guru PGRI Jawa Tengah membuka pintu bagi provinsi lain untuk mengikuti jejak mereka dalam memberikan perlindungan finansial dan jaminan masa depan yang lebih baik bagi guru-guru. Semoga keberhasilan PGRI Jawa Tengah dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berinovasi dan meningkatkan kesejahteraan pendidik di seluruh Indonesia. πŸ’ΌπŸ’ͺ

Posting Komentar

0 Komentar