Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Merawat Supaya Tidak Ada Persoalan: Kisah Perjuangan Daspen di PGRI Jateng

MUNGKID - Pada acara "Sosialisasi Perjuangan Organisasi dan Daspen PGRI Jateng" yang digelar di Gedung Guru PGRI Kabupaten Magelang, Jumat 21 Juli 2023, Wakil Ketua PGRI Jateng yang juga Ketua Daspen, H Sakbani SH MPd, berbicara tentang pentingnya menjaga kelanggengan badan khusus Daspen di bawah PGRI Jateng. Menurutnya, Daspen merupakan badan khusus satu-satunya di bawah PGRI Jateng dan juga satu-satunya di seluruh organisasi PGRI di Indonesia.

Dalam perjalanannya, Daspen pernah menghadapi masalah serius beberapa tahun lalu. Pengangkatan guru mengalami stagnasi, sementara gelombang pensiun guru begitu besar, menyebabkan lonjakan luar biasa dalam neraca keuangan Daspen. Namun, dengan pengelolaan organisasi dan keuangan yang luar biasa, masalah tersebut berhasil ditangani dengan baik dan Daspen kembali stabil dan berjalan normal seperti sebelumnya.

"Daspen dibentuk pada masa kepemimpinan Bapak Karseno, pada tahun 1985 dan beroperasi tahun 1986," ungkap H Sakbani. Sejak itu, Daspen berfungsi sebagai lembaga yang memberikan santunan bagi guru dan tenaga pendidikan yang pensiun, sedangkan Dansos digunakan untuk guru dan tenaga pendidikan yang meninggal dunia sebelum pensiun.

Hadir dalam acara tersebut juga Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum, Sekretaris Umum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, Ketua PGRI Kabupaten Magelang H Susno SPd MPd, dan segenap pengurus serta anggota PGRI Kabupaten Magelang.

Kisah perjuangan Daspen di PGRI Jateng menjadi bukti nyata betapa pentingnya menjaga kelanggengan dan terus merawat badan khusus ini untuk menghadapi berbagai persoalan yang mungkin timbul di masa mendatang. Semangat perjuangan dan kerja sama dari para pengurus dan anggota PGRI di Jawa Tengah menjadi modal utama untuk menjaga eksistensi dan keberlanjutan Daspen dalam mendukung kesejahteraan para anggota.πŸ’ͺπŸΌπŸ’Ό #Daspen #PGRIJateng #PerjuanganOrganisasi

Posting Komentar

0 Komentar