Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sosok Penggagas Daspen dan Dansos PGRI Jateng yang Tetap Dikenang

SUKOHARJO - Meski telah berada pada medio 80-an, anggota PGRI masih teringat dengan sosok yang menginspirasi, Mantan Ketua PGRI Jateng Drs. H Karseno. Hal ini terungkap dalam Sosialisasi Perjuangan PGRI dan Daspen PGRI Jateng yang digelar PGRI Kabupaten Sukoharjo dan PGRI Surakarta di Gedung Guru PGRI Sukoharjo, Sabtu 15 Juli 2023.

Wakil Ketua PGRI Jateng, H Sakbani SPd MH, terkejut namun juga bahagia saat beberapa anggota menjawab pertanyaannya mengenai sosok penggagas Daspen dan Dansos PGRI Jateng. Hal ini menunjukkan bahwa meski telah berpulang, sosok Ketua PGRI Jateng masih dikenang oleh anggota PGRI.

H Sakbani kemudian memperlihatkan gambar dari Drs. H Karseno kepada anggota muda yang belum mengenalnya. Drs. H Karseno merupakan penggagas Daspen dan Dansos PGRI Jateng yang lahir pada akhir tahun 1985 di Surakarta. Daspen dirancang sebagai santunan bagi guru yang memasuki masa purna tugas, sedangkan Dansos ditujukan untuk guru yang berpulang sebelum purna tugas.

Dalam kesempatan tersebut, H Sakbani menjelaskan bahwa pengelolaan Daspen dan Dansos tidaklah mudah. Namun, berkat solidaritas anggota PGRI Jawa Tengah yang luar biasa, badan ini tetap berdiri tegak. Hanya Jawa Tengah yang memiliki dan mampu mengelola Daspen, meski banyak organisasi lain yang belajar darinya namun tidak berhasil menjalankannya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua PGRI Jateng H. Sakbani, S.Pd, MH, Sekretaris Umum PGRI Jateng Drs. H. Aris Munandar, M.Pd, Wakil Bendahara H. Muslih, S.Pd, M.Acc, Wasekum Dr. Saptono Nugrohadi, Kominfo PGRI Jateng Agus Wismanto, B.Sc, S.Pd, M.Pd, Yuniarto Budhi Santosa, SPd., Ketua PGRI Kabupaten Sukoharjo Drs. Suwarto, M.Pd, serta perwakilan pengurus dan anggota PGRI se-Kabupaten Sukoharjo.

Hal ini menunjukkan bahwa sosok Drs. H Karseno tidak hanya dikenal oleh generasi sekarang, tetapi juga menjadi inspirasi dan dikenang oleh anggota PGRI. Kiprah beliau dalam menggagas Daspen dan Dansos PGRI Jateng tetap menginspirasi para anggota PGRI dalam membangun perjuangan dan solidaritas dalam dunia pendidikan.

Posting Komentar

0 Komentar