Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ramadhan Bareng PGRI : Kajian dan Santunan untuk Anak Yatim/Dhua'fa di Kabupaten Wonogiri

WONOGIRI - Sebanyak 52 anak yatim dari Kabupaten Wonogiri menerima santunan dan bingkisan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada Jumat, 7 April 1023. Acara digelar di Gedung PGRI Kabupaten Wonogiri dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, termasuk kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Drs. Sriyanto, M.M dan ketua-ketua cabang PGRI se-Kabupaten Wonogiri.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan laporan ketua panitia oleh Ketua PGRI Kabupaten Wonogiri, Drs. Mulyatno, M.Pd. Setelah itu, dilakukan penyerahan bingkisan atau santunan kepada anak yatim. Setiap cabang PGRI mengirimkan 2 anak yatim yang masing-masing menerima sembako, roti, baju koko/mukena, buku-buku, dan uang saku.

Acara ini terdiri dari dua kegiatan utama yaitu kajian Ramadhan dan santunan anak yatim/dhuafa. Kegiatan kajian Ramadhan akan dipandu oleh Drs. Mulyatno, M.Pd selaku Ketua PGRI Kabupaten Wonogiri. Kajian ini akan membahas berbagai topik terkait Ramadhan seperti puasa, sholat tarawih, zakat fitrah, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, PGRI Kabupaten Wonogiri juga memberikan bingkisan kepada Ketua cabang masing-masing berupa 5 paket sembako untuk disalurkan kepada dhuafa yang berhak di daerahnya.

Dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Drs. Sriyanto, M.M memberikan sambutan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PGRI Kabupaten Wonogiri dalam memberikan bantuan kepada anak yatim.

"Tentu kegiatan ini sangat baik dan patut diapresiasi. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan oleh PGRI dan masyarakat Kabupaten Wonogiri," ucapnya.

Acara diakhiri dengan tausiyah Ramadhan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonogiri yang diwakili oleh Kasubag TU Bapak Fauzi Rahman, S.Ag, M.Pd.I. Seluruh peserta acara juga berdoa bersama untuk kebaikan anak yatim dan masyarakat Kabupaten Wonogiri.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PGRI Kabupaten Wonogiri, Drs. Mulyatno, M.Pd juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam kegiatan santunan anak yatim tersebut.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga PGRI Kabupaten Wonogiri dapat terus berkontribusi untuk masyarakat," ujarnya.

Acara santunan anak yatim ini merupakan bagian dari program sosial yang dilakukan oleh PGRI Kabupaten Wonogiri dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. (Darmawan Basri - Kabid Pembinaan Kerokhanian & Karakter Bangsa PGRI Wonogiri)

#PGRIWonogiriPeduliAnakYatim #BersamaPeduliSesama.

Posting Komentar

0 Komentar