Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dr Muhdi: Jangan Hanya Menuntut Hak, Penuhi Juga Kewajiban

Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr Muhdi, meminta para guru tidak hanya menuntut hak, tapi juga harus memenuhi kewajiban. Kewajiban yang dimaksud adalah kewajiban untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensinya sebagai seorang guru.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Provinsi Jateng, Dr Muhdi, saat membuka “Pelatihan Membuat Pendidikan Lebih berkesan Dengan Desain Canva” yang digelar secara daring oleh SLCC PGRI Jawa Tengah, Kamis sore 9 Februari 2023.

“Jangan hanya menuntut hak, penuhi juga kewajiban. Kewajiban guru salah satunya terus-menerus meningkatkan kompetensi dan keilmuannya. Jangan pernah berhenti belajar. Guru itu pembelajar sepanjang hayat,” tutur Dr Muhdi.

Lebih lanjut Dr Muhdi menuturkan, permasalahan pendidikan sangat kompleks. Selain masalah sarana prasarana yang masih perlu dibenahi, masalah kekurangan guru juga masih menjadi masalah pendidikan di Indonesia.

“Bukan hanya kekurangan jumlah guru saja, kemampuan guru dalam penguasaan teknologi juga masih menjadi masalah dalam pendidikan kita. Terutama saat dihantam pandemi kemarin, kemampuan guru kita benar-benar perlu ditingkatkan,” tutur Dr Muhdi.

Teknologi Karakter

Hal lain yang disinggung Dr Muhdi adalah masalah penanaman karakter. Masalah karakter yang menjadi target pencapaian pendidikan Indonesia saat ini cara penanamannya masih bersifat manual dan konvensional.

Dr Muhdi berharap, pada saatnya nanti, akan muncul sebuah teknologi yang dapat mengajarkan bagaimana menanamkan pendidikan karakter anak.

“Pendidikan karakter ini sangat penting. Saya berharap, kelak akan ada terobosan-terobosan yang bisa menanamkan pendidikan karakter bagi para peserta didik melalui teknologi,” tandas Dr Muhdi. (za)

Posting Komentar

0 Komentar