Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGRI Jateng Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah didampingi rombongan pengurus PGRI kabupaten/kota se-Jawa Tengah, Sabtu siang ini, 14 Januari 2023, menyerahkan langsung bantuan korban gempa Cianjur di wilayah lokasi gempa.

Bantuan senilai 1,12 miliar rupiah tersebut merupakan bantuan yang dikumpulkan dari iuran seluruh anggota PGRI se-Jawa Tengah yang turut berempati atas musibah yang dialami saudara seorganisasi di Jawa Tengah.

“Bantuan ini juga sebagai wujud solidaritas kami sebagai sesama anggota PGRI. Meski tak seberapa, semoga bisa membantu meringankan beban yang ditanggung oleh saudara-saudara kami di Cianjur,” tutur Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, Dr Muhdi, di lokasi bencana.

Dalam kesempatan ini, Dr Muhdi juga mengatakan, bahwa PGRI Jawa Tengah juga mengajak Pengurus Besar PB PGRI untuk turut menyerahkan bantuan sekaligus melihat langsung kondisi saudara-saudara seorganisasi yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah, rombongan PB PGRI akan langsung dipimpin oleh Bu Ketum (Ketua Umum Prof Unifah Rosyidi) untuk datang,” tutur Dr Muhdi.

Bantuan yang diberikan oleh PGRI Jawa Tengah akan dipecah dalam 4 jenis pendistribusian, yakni bantuan untuk anggota PGRI, bantuan untuk siswa, bantuan untuk renovasi rumah anggota, dan bantuan renovasi Gedung Guru PGRI Cianjur yang rusak berat.

“Bantuannya ada beragam bentuk, mulai uang tunai, paket logistik, sampai peralatan sekolah siswa berupa tas, buku, alat tulis, dan transport siswa sekolah,” tutur Dr Muhdi.


Posting Komentar

0 Komentar