Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelatihan Kewirausahaan bagi Pensiunan Guru

Dari Webinar Kewirausahaan Berbasis UMKM Kerjasama PGRI Provinsi Jawa Tengah dengan Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jateng

Semarang, Sabtu (6/8)- Memuliakan dan membantu kesulitan guru, tidak hanya diterjemahkan pada saat guru masih aktif. Kemuliaan guru yang sudah dimiliki harus terus dijaga hingga akhir hayat. PGRI harus berusaha agar para guru anggota PGRI pasca purna tugas tetap memiliki kesejahteraan dan kemuliaan yang cukup.

Demikian pidato sambutan Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah Dr. Muhdi SH MHum saat membuka Webinar Kewirausahaan Berbasis UMKM Kerjasama PGRI Provinsi Jawa Tengah dengan Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jateng, pada Sabtu (6/8/2022) yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting.

Menginisiasi melalui Biro Bimbingan Karier PGRI Jateng, Lanjut Dr Muhdi, dengan berwirausaha setelah purna karya, guru akan tetap memiliki kemulyaan dan tetap bisa menginspirasi dan memberi contoh, bahkan bisa menjadi rujukan bagi masyarakat dalam berwirausaha.

Ketua Panitia, Drs Aris Munandar, M.Pd., yang juga Sekretaris PGRI Provinsi Jawa Tengah dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti sekitar 175 peserta dari 5 ( lima) perwakilan  masing-masing PGRI Kabupaten/Kota se- Jawa Tengah. 

"Tujuan dari Webinar pelatihan ini adalah agar guru purna tugas dapat memiliki keterampilan mengelola UMKM untuk mengisi waktu pasca purna tugas," Pungkas Aris Munandar.

Nara sumber dalam pelatihan Ini dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jateng; (1) Arif Budiyanto ST dengan materi "Perencanaan Usaha", (2)Aprilia Evy Prasetyani SH "Legalitas usaha dan Produk", (3) Zulfikar Langit Lazuardi S.Ikom "Kemasan dan Branding", (4) Ardhika Satriya Yudha SPd. "Pemasaran", (5) Amier Nur Khafid "Keuangan".

Moderator dalam pelatihan tersebut  Ketua Biro Bimbingan Karier PGRI Jateng Soleh Amin MPd dan Ketua Biro Kerja sama Fadilah Budi MSi. (Kominfo)

Posting Komentar

0 Komentar