Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGRI Jateng Peduli : Sumbang Rp 1,5 Milyar untuk Bantuan Rehab 76 Rumah Hunian Guru

 

GUNUNG SEMERU di Kabupaten Lumajang Jawa Timur mengeluarkan Awan Panas Guguran (APG) pada Sabtu, Desember lalu (4/12/2021). Ribuan warga terdampak terpaksa mengungsi. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Lumajang dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat bahwa lebih dari 1.300 jiwa mengungsi akibat APG Gunung Semeru.

Sampai hari ini, Sabtu (22/1) daerah terdampak dari erupsi Gunung Semeru tersebut masih sangat rawan dan masih dibanjiri dengan lahar dingin. Berempati dengan kejadian tersebut, pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah bersama perwakilan Pengurus PGRI Kabupaten/kota se Jateng menyerahkan bantuan solidaritas guru-guru anggota PGRI.
Rombongan yang dipimpin oleh Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi, S.H, M,Hum didamping Wk Ketua Dr Bunyamin MPd, Sekretaris Umum Drs Aris Munandar, M.Pd Wk sekretaris Dr Sapto Budoyo SH MH., Wk sekretaris Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., MSi Bendahara Dr Sri Suciati MHum, Wk Bendahara Muslich M.Acc dan Kominfo Dr Agus Wis diterima oleh Ketua PGRI Jatim, Teguh Sumarno dan Ketua PGRI Kabupaten Lumajang, Kisnanto SPd MPd di SMAN 3 Lumajang, Sabtu (22/01).

Pada kesempatan itu diserah terimakan bantuan senilai 1,5 M oleh Ketua PGRI Jateng, Dr. Mudi kepada Ketua PGRI Kabupaten Lumajang Kisnanto disaksikan oleh Ketua PGRI Jawa Barat, Dede Amar, MM.Pd, Ketua PGRI DKI Jakarta, Dr. H. Adi Dasmian, MM, dan Ketua PGRI Jatim, Drs.Teguh Sumarno. MM hg serta pengurus PGRI dari 35 kab/kota se Jateng, PGRI DKI, PGRI Jabar, dan PGRI Jatim.
Dikatakan oleh Dr. Muhdi, sumbangan yang berasal dari guru-guru anggota PGRI se Jateng ini merupakan bentuk solidaritas para guru untuk membantu korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jatim.
“Semoga bisa bermanfaat”, ujar Dr. Muhdi.
Berdasarkan data yang disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Lumajang bantuan 1,5 Milyar dari PGRI Jateng itu digunakan untuk membantu 3.700 siswa, 243 GTK, dan 27 sekolah yang terdamak dan 76 rumah hunian GTK untuk rehab rumah.
Nampak hadir dan turut memberikan bantuan pada kesempatan tersebut, rombongan yang dipimpin Ketua PGRI Jawa Barat, Dede Amar, MM.Pd, Ketua PGRI DKI Jakarta, Dr. H. Adi Dasmian, MM, dan Ketua PGRI Jatim, Drs.Teguh Sumarno. MM
Usai serah terima bantuan dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti bantuan dari PGRI 4 Provinsi, Jatim, Jateng, Jabar, dan DKI dan peninjauan lokasi bencana erupsi Semeru di desa Renteng, Lumajang.

Posting Komentar

0 Komentar