Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelatihan Administrator New SIK PGRI Kabupaten Kota se Jawa Tengah 2022

 

Semarang, Kominfo PGRI Jateng. Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah Dr. Muhdi, SH., MHum. menegaskan, sesuai mimpi dan cita-cita PGRI yakni salah satunya untuk bisa menolong kesulitan guru, maka pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan Administrator New SIK PGRI, sebagai sarana untuk membantu para guru terkait dengan data keanggotaan PGRI.

"Kami harap semua peserta pelatihan bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh guna melayani para guru anggota PGRI terkait dengan sistem informasi dan pemutakhiran data keanggotaan", tegas Dr. Muhdi.

Demikian Penegasan Dr Muhdi saat membuka pelatihan kegiatan tersebut di Kampus-2 UPGRIS Jl. Sriwijaya Semarang, Selasa (25/1).

Sebelumnya, Ketua Biro Organisasi Kaderisasi PGRI Provinsi Jateng Drs Sarju Maheri MPd dalam laporanya menjelaskan, Sistem Informasi Keanggotaan PGRI ( SIK PGRI) merupakan aplikasi pengelolaan informasi Keanggotaan berbasis WEB yang dapat diakses oleh anggota maupun pengurus di semua tingkatan organisasi PGRI. 

Drs Sarju menambahkan, tujuan pengembangan aplikasi SIK adalah untuk memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran anggota baru, verifikasi dan validasi anggota, pencetakan KTA, mutasi anggota,, histori iuran, serta pelacakan NPA.

"Anggota PGRI saat ini tidak bisa lagi menggunakan aplikasi SIK PGRI yang lama, untuk itu diperlukan pelatihan New SIK ini", jelas Drs Sarju.

Pelatihan diikuti oleh segenap petugas Admin New SIK PGRI Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dengan mendatangkan Narasumber dari PB PGRI Pusat Hastoro Wahyu Nurcahyono dan R. Sunardi. Pelatihan berlangsung selama 2 hari ( 25-26/1/2022).

Hadir dan mengikuti pembukaan pelatihan tersebut Pengurus PGRI Provinsi Jateng Wk.Ketua H. Sakbani SPd MH. Wk Ketua, Dr Bunyamin MPd., Sekretaris Umum Drs Aris Munandar MPd., Wakil Sekretaris Umum Dr Sapto Budoyo SH MH, Wakil Sekretaris Umum Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., MSi., Bendahara Dr Hj Sri Suciati MHum., Wk Bendahara Muslih M.Acc, Ketua Biro Penelitian Dr Hj Sulistianingsih MHum, Ketua Biro Kominfo Dr Agus Wis.

Pelatihan Admin New SIK ditutup oleh Sekretaris PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd. Rabu 26 Januari 2022.



Posting Komentar

0 Komentar