Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dr. Muhdi, SH M.Hum : Pilar Utama Sekolah Harus Menjawab Tantangan dan Adaptif

Pemalang, Selasa (21/12)-Kominfo PGRI Jateng. Ketua PGRI Provinsi Jateng Dr H Muhdi SH MHum. memaparkan, tantangan sekolah kedepan,  tidak bisa tidak,  harus terus menerus bisa melakukan perubahan dan beradaptasi. Tugas sekolah harus mampu menyiapkan anak didik yang tidak saja terampil, tetapi juga sebagai tempat praktik agar anak didik bisa berlatih dan 'mengalami'. Sesungguhnya, Pilar utama sekolah adalah menjawab tantangan dan sekaligus mampu beradaptasi.

Paparan Dr Muhdi  yang juga selaku Pembina YPLP DM PGRI JT Provinsi Jawa Tengah, pada acara Grand Opening Tefa Center SMK Pusat Keunggulan dan Peletakan Batu Pertama "Business  Center" SMK PGRI 2 Taman-Pemalang,  Selasa (21/12).

Selanjutnya Dr Muhdi menjelaskan, agar sekolah mampu beradaptasi, maka diperlukan kepala sekolah yang visioner dan para guru yang harus terus menerus belajar. " Guru harus bisa menjadi pembelajar sejati,   untuk meningkatkan kompetensi diri agar mampu memberikan pembelajaran yang berbasis 'kepenasaran', yakni pembelajaran yg menjadikan penasaran bagi pembelajar untuk selalu bertanya ' mengapa bisa begitu', juga  pembelajaran yang mengedepankan critical thingking, yakni pembelajaran yang kritis dan Inovatif .

"Mereka perlu terus didorong untuk berlatih agar menjadi guru yang profesional, guru yang dipersiapkan untuk menciptakan generasi unggul, generasi emas 2045, generasi yang berkarakter dengan nilai-nilai ke-Indonesia-an", terang Dr Muhdi.

Dr Muhdi juga sangat mengapresiasi SMK PGRI 2 Taman sebagai sekolah terbaik dan unggul.

Sebelumnya, Kasek SMK 2  PGRI Taman Drs Sukarso MH dalam laporan penyelenggaraannya menjelaskan bahwa sekolahnya memiliki jargon "SMK Bisa, SMK Hebat, SMK PGRI 2 Taman Bisa-Hebat", dengan visi SMK sebagai tempat untuk berwirausaha, bekerja, dan melanjutkan.

Memberi sambutan dalam acara tersebut  Pengawas SMK Kabupaten Pemalang H Sutrisno SPd MPd., Ketua YPLP DM PGRI JT Cab. Kab. Pemalang Dr H Sugiyanto SH MSi

Hadir dalam acara tersebut, Ketua YPLP DM PGRI JT Provinsi Jawa Tengah Drs.Adi Prasetyo SH MPd, Wk Ketua H Sardju M, MPd., Sekretaris HImron Rosyadi SH MPd,. serta undangan 52 kasek SMKN/SMKS se Kab Pemalang, pendamping. SMK PK dari Undip, mitra (dunia kerja), dan ratusan undangan lainnya.

Acara diakhiri dengan peninjauan ke  Tefa  dan Business Center SMK Pusat Keunggulan SMK PGRI 2 Taman, yang sebelumnya dilakukan pemukulan gong,  penandatanganan prasasti, pengguntingan pita, dan peletakan batu pertama.(Kominfo PGRI Jateng)

Posting Komentar

0 Komentar