Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGRI Peduli: Bantu Korban Bencana Banjir-Rob di Kabupaten Brebes


Brebes-Senin (27/12), Kominfo PGRI Jateng. Lebatnya hujan yang mengguyur wilayah Jawa Tengah beberapa hari ini tak hanya melumpuhkan arus lalu lintas tetapi juga menimbulkan banjir- rob menggenangi pemukiman di sejumlah tempat, terutama di wilayah pesisir pantai utara Kabupaten Brebes.
12 lembaga (3 TK, 7 SD, 2 SMP) dan 62 anggota PGRI Kabupaten Brebes yang rumahnya terdampak banjir-rob di 2 cabang PGRI, yaitu Cabang Brebes dan Cabang Losari menerima bantuan dari PGRI Provinsi Jateng.
Demikian diungkapkan Drs H Sutikno MPd Ketua PGRI Brebes yang mengapresiasi bantuan dari PGRI provinsi, pada acara penyerahan bantuan yang digelar di gedung PGRI Brebes dan di gedung Aula PGRI Cabang Losari, Senin (27/12).

Penyerahan bantuan, dihadiri Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum, Wk. Ketua H.Sakbani SPd MH, Wk.Ketua Drs Rismono MPd, Sekum Drs Aris Munandar MPd, Wk.Sekum Dr Sapto Budoyo SH MH, Bendahara Dr Sri Suciati MHum, dan Dr Agus Wis Kominfo PGRI Jateng.

Ketua PGRI Jateng dalam pidato sambutanya mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa para guru dan anggota PGRI di Kabupaten Brebes dan berdoa semoga musibah ini tidak lagi terulang.
Dr Muhdi selanjutnya mengungkapkan, meneruskan amanah dari PGRI Jateng dan sebagai bentuk kepedulian serta solidaritas kepada para korban, PGRI Jawa Tengah menyerahkan bantuan sebesar Rp. 50.000.000,00.
“Jangan dilihat jumlah uangnya, tapi lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas PGRI kepada anggota. kami juga sangat mengapresiasi PGRI Brebes yang tetap bisa berbagi pada saat yang sulit”, jelasnya.

Dr Muhdi juga mengungkapkan berbagai kegiatan yang saat ini dilakukan oleh PGRI Jateng, selain kegiatan sosial penggalangan solidaritas untuk membantu bencana 'Semeru', juga kaitannya dengan pengangkatan 1 Juta guru untuk Guru P3K. Dalam hal ini, pihaknya juga mengapresiasi PGRI Brebes yang membantu sekitar 1.800 guru honorer yang lolos P3K dalam tahap 1 dan semoga akan lebih banyak lagi yang lolos dalam tahap selanjutnya, jelas Dr Muhdi. Acara diakhiri dengan foto bersama. (Kominfo PGRI Jateng)

Posting Komentar

0 Komentar