Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGRI Jateng Peduli: Bagikan Sembako dan Bantuan Air Bersih di Kab. Blora

Blora, Kominfo PGRI Jateng. Dalam rangka peringatan HUT Ke-76 PGRI dan HGN 2021, PGRI Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan guru maupun pengabdian kepada masyarakat.
Penyerahan bantuan 60 paket sembako dan 60 tangki air bersih untuk masyarakat Kabupaten Blora, diacarakan dan dilaksanakan oleh PGRI Blora yang berlangsung di KPRI Karya Bhakti Tunjungan, Kabupaten Blora, Kamis (11/11).
Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum yang secara langsung meyerahkan bantuan tersebut menjelaskan, bantuan air bersih ini dilakukan setiap tahun untuk membantu masyarakat di daerah tertentu yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Ini menunjukkan bahwa PGRI bukan hanya berjuang untuk guru/anggota tetapi juga melakukan pengabdian kepada masyarakat.
Diungkapkan pula, selain bantuan air bersih juga diberikan bantuan 60 Paket sembako untuk anak-anak yatim di kabupaten Blora yang orang tuanya anggota PGRI.
“Mohon bantuan ini tidak dilihat dari berapa besarnya tetapi dilihat sebagai bentuk kepedulian PGRI terhadap anak-anak yatim, semoga Allah SWT senantiasa memberikan jalan terbaik dan kemudahan bagi mereka untuk tetap tumbuh dan berkembang menuju kehidupan terbaik di masa yang akan datang”, ungkap Dr Muhdi
Selanjutnya Dr Muhdi juga mengungkapkan berbagai upaya PGRI Jawa Tengah membantu para guru honor meningkatkan kesejahteraanya melalui seleksi ASN PPPK.

“Alhamdulillah perjuangan PGRI banyak yang berhasil dan mendapat pengakuan mereka, meski banyak hal yang harus terus kita perjuangkan,” ujar Dr Muhdi
Turut mendampingi Ketua PGRI Jateng, Ketua Biro Pengembangan Profesi Drs Agung Purwoko MPd dan Kabiro Kominfo PGRI Provinsi Jateng Dr Agus Wis.
Sebelumnya, Ketua PGRI Kabupaten Blora, Sintong, selain menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada PGRI Jawa Tengah juga mengungkapkan bahwa setiap tahun beberapa wilayah di kab blora selalu mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Karena itu bantuan dari PGRI Jawa Tengah ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.
Diungkapkan oleh Sintong, secara simbolis bantuan paket sembako dari PGRI Jawa Tengah akan diterimakan saat ini yang mewakili unsur TK, SD, SMP, SMA/SMK dan selebihnya diserahkan langsung oleh pengurus cabang PGRI masing-masing, ujar Sintong.
Kadiknas Hendi Purnomo SSTP.,MA yang hadir pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada PGRI Jawa Tengah atas Baksos Paket Sembako dan bantuan air bersih untuk masyarakat Blora, juga pihaknya sangat mengapresiasi PGRI Blora yang selama ini telah bersinergi dan bekerjasama untuk memajukan pendidikan di Kab Blora.
Hadir dalam acara tersebut Kemenag Blora yang diwakili H Moh Khafid SAg, unsur FORKOM Pincam Tunjungan, Ketua Cabang se Kab.Blora beserta 2 pengurus, Pengurus Pleno PGRI Kab Blora, Pengurus Pleno PGRI Cab. Tunjungan (wis)

Posting Komentar

0 Komentar