Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGRI Jateng Menuju Malaysia untuk Konferensi Pendidikan Internasional

Rombongan Pengurus PGRI Jateng berserta perwakilan pengurus kabupaten/kota bersiap "keluar kandang" menuju Malaysia pada Kamis, 14 September 2023. Mereka akan bergabung dengan delegasi PB PGRI dan perwakilan dari seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan Konferensi ASEAN+1 Council of Teachers (ACT+1) di Malaysia.

Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, mengungkapkan bahwa keikutsertaan perwakilan dari pengurus kabupaten/kota dalam konferensi internasional ini adalah langkah yang sengaja diambil untuk memajukan organisasi guru di Jawa Tengah. Tujuannya adalah agar mereka dapat memahami dan terlibat dalam perkembangan organisasi guru internasional serta membangun kerjasama yang lebih erat.

"Kami selalu berusaha melibatkan pengurus PGRI kabupaten/kota dalam agenda ini. Guru-guru Jawa Tengah harus mulai terlibat secara aktif dalam kegiatan pendidikan internasional," kata Dr Muhdi. "Dalam era globalisasi ini, guru-guru kita harus mampu beradaptasi dengan tatanan pendidikan internasional. Kehadiran mereka dalam konferensi ini adalah langkah positif menuju pembelajaran internasional."

Dalam kunjungannya, rombongan PGRI Jateng akan terdiri dari 84 orang. Konferensi ASEAN+1 Council of Teachers (ACT+1) adalah sebuah perkumpulan organisasi guru di Asia Tenggara yang didirikan oleh Indonesia pada tahun 1978 melalui organisasi guru PGRI pada masa kepemimpinan Ketua Umum PB PGRI, Basyuni Suriamiharja.

Selama perjalanannya, ACT menerima permintaan dari organisasi guru Korea Selatan untuk bergabung, sehingga istilahnya berubah menjadi ACT+1. Saat ini, organisasi guru Turki juga sedang dalam proses pengajuan keanggotaan dan sedang dipertimbangkan oleh anggota perkumpulan. "Kami sedang mempertimbangkan permintaan keanggotaan dari Turki," tambah Dr Muhdi.

Posting Komentar

0 Komentar